Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kenalkan Aksi Ganjar Berantas Pungli, Komunitas Sopir Truk Bagikan Sembako Di Petukangan Jaksel

Rabu, 16 November 2022 17:14 WIB
Jaringan relawan yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta Dukung Ganjar Pranowo membagikan ratusan paket sembako kepada sopir truk, keluarga sopir, montir, dan warga yang membutuhkan di Pangkalan Truk Petukangan, Jakarta Selatan, Rabu (16/11).
Jaringan relawan yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta Dukung Ganjar Pranowo membagikan ratusan paket sembako kepada sopir truk, keluarga sopir, montir, dan warga yang membutuhkan di Pangkalan Truk Petukangan, Jakarta Selatan, Rabu (16/11).

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan relawan yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta Dukung Ganjar Pranowo membagikan ratusan paket sembako kepada sopir truk, keluarga sopir, montir, dan warga yang membutuhkan di Pangkalan Truk Petukangan, Jakarta Selatan. 

Ketua Umum Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta Dukung Ganjar Pranowo, Amirul Amin mengatakan, pembagian sembako ini sekaligus memperkenalkan eksistensi Komunitas Truk pendukung Ganjar ke masyarakat. Di samping itu, Amin menyebut, pihaknya juga ingin mengenalkan aksi Ganjar yang konsisten memberantas pungutan liar (pungli) di Jateng. 

"Kita mensupport, kita mendukung Pak Ganjar sebagai presiden, di mana Pak Ganjar itu kita dukung karena beliau memperhatikan kita sebagai supir, beliau juga memberantas adanya pungli-pungli," kata Amin, Rabu (16/11). 

Baca juga : Museum Perang Sintuk Tampilkan Sendra Tari Perjuangan Rakyat

Ganjar terus membasmi kehadiran pungutan liar yang kerap meresahkan banyak pengendara, termasuk sopir truk. Salah satunya, Ganjar menggerakan hal tersebut lewat aplikasi Lapor Gub

Dengan adanya program pengaduan berbasis website Lapor Gub, para sopir truk dan masyarakat umum bisa melaporkan aksi pungli yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab. Sehingga, Ganjar yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dapat memberantas pungli secara maksimal dan efektif. 

Upaya Ganjar ini pun mendapatkan apresiasi langsung dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB). Kementerian tersebut memberikan nilai plus atas trobosan Ganjar memberantas pungli. 

Baca juga : Komunitas Nelayan Pendukung Ganjar Berbagi Sembako Dan Bebersih Pesisir Pangandaran

Di samping perhatiannya terhadap sopir truk dan masyarakat menengah ke bawah, Amin menyebut Ganjar juga merupakan pemimpin yang santun. Terlebih, kata Amin, Ganjar diterima di semua kalangan masyarakat. 

"Pak Ganjar itu kalau kita bicara sama beliau itu benar-benar memperhatikan dan mendengar aspirasi kita. Terus santun, kalau kata bapak-bapak di sini orangnya halus, terus benar-benar perhatian ke masyarakat menengah ke bawah," katanya. 

Amin mengatakan, ke depannya komunitas ini akan terus mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo ke masyarakat luas. Di akhir tahun nanti, kata Amin, pihaknya akan menggelar acara dengan melibatkan ribuan sopir truk.

Baca juga : Akbar Buchari: Konektivitas Kunci Kesuksesan Pembangunan Nasional

"Sembako ini kita galang secara swasembada dari anggota-anggota kita, kita bagikan ke sopir-sopir lain. Harapannya di akhir tahun nanti kiya adakan acara di mana ada 5000 anggota kita yang terlibat," katanya. 

Amin berharap, Indonesia semakin maju dan perekonomian bangsa semakin kuat dengan seorang figur pemimpin yang hebat dan merakyat. Amin mengatakan, hanya Ganjar Pranowo yang menonjol dan mampu memimpin Indonesia di 2024. 

"Kalau melihat dari global, mudah-mudahan Indonesia bisa terus bertahan secara ekonomi. Dan Pak Ganjar nanti bisa mempertahankan dan memperbaiki keadaan bangsa kita," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.