Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Penuhi Kebutuhan Sehari-hari

Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta Pendukung Ganjar Bagi-Bagi Sembako Ke Warga

Rabu, 19 Oktober 2022 19:36 WIB
Sekitar 50 pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta membagikan paket sembako kepada warga dan sopir truk di kawasan Kosambi, Jakarta Barat, Rabu (19/10) siang. (Foto: Istimewa)
Sekitar 50 pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta membagikan paket sembako kepada warga dan sopir truk di kawasan Kosambi, Jakarta Barat, Rabu (19/10) siang. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekitar 50 pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta membagikan paket sembako kepada warga dan sopir truk di kawasan Kosambi, Jakarta Barat, Rabu (19/10) siang. 

Sekretaris Umum Komunitas Truk DKI Jakarta, Bayu Jamal menuturkan, kegiatan bagi-bagi sembako kepada warga dan sopir truk bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Adapun jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 150 paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan, kopi dan teh. 

"Hari ini kita berkumpul untuk membagi sembako sebagai rutinitas kita. Hari ini ada sekitar 150 paket sembako yang kita bagikan kepada warga dan juga tentunya para supir," ujar Bayu. 

Baca juga : Sah, DKI Jakarta Punya Gubernur Baru

Selain membagikan sembako di pool truk, relawan Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta juga membagikan sembako kepada sopir truk yang melintas di Jalan Raya Salembaran dan gudang penyimpanan barang Kosambi, Jakarta Barat. 

Bayu mengatakan, dukungan para sopir truk untuk Ganjar sebagai Presiden 2024 didasarkan pada penilaian bahwa Ganjar adalah sosok pemimpin yang paling merakyat dan dekat dengan semua kalangan. Banyak program dan kebijakan Ganjar dinilai berpihak kepada rakyat kecil. Salah satunya adalah Saber Pungli atau Sapu Bersih Pungutan Liar yang berhasil menekan tingkat pungli, khususnya bagi para sopir truk. 

Dalam beberapa kesempatan, Ganjar juga sering turun langsung ke lapangan untuk menekan angka pungli. Menurut Bayu, para sopir truk sering diresahkan dengan adanya tindakan-tindakan pungli yang mengurangi pendapatan para sopir. 

Baca juga : Komunitas Sopir Truk Suarakan Program Ganjar Beli Tanah Dapat Rumah

"Pak Ganjar memang layak untuk didukung karena banyak program-programnya yang mendukung para sopir, khususnya sopir truk. Ada program beliau di Jawa Tengah, Saber Pungli atau Sapu Bersih Pungutan Liar. Itu sangat bagus karena memang ditujukan untuk mengurangi pungli. Sebab pungli itu sendiri mengurangi penghasilan para sopir," jelas Bayu. 

Ke depan, Komunitas Truk DKI Jakarta akan terus menyuarakan Ganjar Presiden 2024 agar masyarakat kalangan menengah ke bawah bisa terus mendapatkan perhatian, sehingga kesejahteraan hidup juga ikut meningkat. 

Januar, salah satu sopir truk, menyebutkan, kegiatan relawan Ganjar Pranowo yang berjejaring dalam Komunitas Sopir Truk ini sangat bagus dan berdampak positif untuk para sopir. Apalagi figur pemimpin yang diusungnya adalah sosok yang memang layak dan tepat untuk memimpin Indonesia. 

Baca juga : Ratusan Milenial Dan Komunitas Becak Kapuas Gelar Konvoi Dukung Ganjar Presiden

"Kegiatan komunitas ini cukup meringankan beban kehidupan supir sehari-hari seperti saya. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi," katanya. 

Januar berharap, sosok Ganjar Pranowo mampu mengangkat perekonomian masyarakat ketika kelak terpilih menjadi Presiden pada pilpres 2024 mendatang. 

"Pak Ganjar itu sosok yang sangat merakyat ya, rendah hati dan ramah juga. Mudah-mudahan taraf hidup kami bisa lebih meningkat ke depannya jika Pak Ganjar terpilih jadi Presiden Indonesia di tahun 2024," ucap Januar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.