Dark/Light Mode

Pasca Gempa Banten, MRT Sudah Kembali Beroperasi Normal

Jumat, 2 Agustus 2019 21:02 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Operasional MRT Jakarta sempat berhenti akibat gempa Banten berkekuatan 7,4 SR yang terjadi Jumat (2/8) malam. Namun tidak menimbulkan dampak apapun karena struktur memang dirancang tahan gempa.

Corporate Secretary Muhammad Kamaluddin mengatakan bahwa saat terjadi gempa, masinis melaporkan kondisi kereta aman. Diapun menginformasikan bahwa operasi MRT Jakarta pasca gempa telah berjalan normal kembali.

Baca juga : Gempa Banten, Pegawai Hingga Pimpinan KPK Berhamburan ke Luar Gedung

“Tim Operasi sedang melakukan pemeriksaan untuk memastikan semua kondisi stasiun dan fasilitas MRT Jakarta dalam kondisi normal. Jika ada perkembangan atas dampak yang ditimbulkan dari gempa, akan kami informasikan kemudian,” katanya, Jumat (2/8).

Dia menambahkan untuk Pantauan Operation Control Center menyebutkan saat ini semua infrastruktur normal.

Baca juga : Pasca Gempa 7,4 SR Banten, Wilayah Ini Berpotensi Tsunami

“Tim operasi MRT sedang melakukan pemeriksaan untuk memastikan lagi semua kondisi stasiun dan fasilitas dalam kondisi normal sesuai SOP kami,” pungkasnya. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.