Dark/Light Mode

Tinjau Pelatnas Boling

Menpora Bangga Venue Boling di Jakabaring Berstandar Internasional

Rabu, 31 Juli 2019 18:58 WIB
Imam Nahrawi mencoba olahraga boling. (Foto : Kemenpora)
Imam Nahrawi mencoba olahraga boling. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Imam Nahrawi mengunjungi pelatnas dan venue boling di Komplek Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (31/7). Menpora berharap, fasilitas olahraga tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga akan lahir atlet dunia dari boling.

“Seperti arahan Bapak Presiden Joko Widodo, beliau inginkan bahwa venue yang berstandar dunia atau internasional harus betul-betul dimanfaatkan dengan baik. Dan saya berterima kasih kepada ibu ketua umum boling yang telah membawa pelatnas boling ke Jakabaring,” kata Menpora didampingi Plt Asdep Olahraga Prestasi Ahmad Arsani dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal di Komplek Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (31/7).

Baca juga : Menpora Beri Semangat Paskibraka Nasional 2019

Lebih lanjut, Menpora ingin atlet yang tengah berlatih di Jakabaring ini serius melahap program latihan yang diberikan oleh pelatih. Sehingga, prestasi yang diharap bisa tercapai. Dengan berlatih di lokasi berstandar internasional, atlet boling juga diharap cepat beradaptasi.

“Venue berstandar dunia ini harus dimanfaatkan sehingga para atlet kita terbiasa bertanding di venue dengan standar internasional. Setelah Asian Games 2018, venue-venue harus dimanfaatkan dengan baik,” ujar Menpora.

Baca juga : Jasa Raharja dan GOJEK Teken MoU

Melihat megahnya venue boling di Jakabaring, Menpora mendorong agar kejuaraan-kejuaraan bisa dilangsungkan kembali di Palembang.

“Kita tahu Asian Games memakai nama Jakarta dan Palembang. Saya usul ke gubernur nantinya ada kejuaraan dunia yang akan berlangsung di Jakabaring. Sebab, venue yang ada sekarang sudah terbukti baik,” jelas Menpora.

Baca juga : Paralayang Wonosobo Bakal Go Internasional

Dalam kunjungan itu, Menpora mencoba berlatih boling bersama para atlet. Beberapa bola hasil lemparannya menggelinding mulus mengenai pin boling.

Hadir dalam kesempatan ini, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Kepala Dispora Sumatera Selatan Akhmad Yusuf Wibowo, Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia (PBI) Percha Leanpuri, dan Direktur Utama PT Jakabaring Sport City (JSC), Meina Paloh. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.