Dark/Light Mode

PT Transjakarta Pecat Sopir Mikrotrans Yang Maki-maki Pengendara Lain

Rabu, 23 November 2022 15:40 WIB
Mikrotrans Jakarta. (Foto: Ist)
Mikrotrans Jakarta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor membenarkan, telah memberhentikan driver Mikrotrans yang memaki pengendara mobil lain. Ulah driver tersebut terjadi di Jalan Panjang, Jakarta Barat, Rabu (16/11) lalu. 

"Iya. Sudah diberhentkan sehari setelah kejadian," kata Anang saat dikonfirmasi, Rabu (23/11). Langkah tegas tersebut, lanjut dia, sebagai sanksi kepada driver yang melanggar Standar Operasional Prosedur.

Baca juga : Lestari: Hadapi Persaingan Global, Maksimalkan Pemberdayaan Perempuan

Untuk mengantisipasi kejadian serupa dan lebih mendisiplinkan, Anang bilang, Transjakarta terus melakukan upaya seperti memberikan pelatihan kepada driver Mikrotrans dan petugas layanan operasi Transjakarta.

Pelatihan itu diberikan agar driver Mikrotrans dan petugas layanan operasi TransJakarta dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna.

Baca juga : Integrasikan 25 Juta Data, Holding Ultra Mikro Jangkau Nasabah Dengan Sentuhan Digitalisasi

Anang mengimbau masyarakat untuk tidak segan melaporkan driver Mikrotrans atau petugas layanan operasi TransJakarta yang melanggar aturan. "Silahkan laporkan ke Twitter kami, Instagram, atau layanan 1500-102," ujar Anang.

Sebelumnya, viral video driver Mikrotrans yang memaki-maki seorang pengendara mobil. Dalam narasi dijelaskan, driver Mikrotrans berhenti sembarangan sehingga membuat pengendara lain tidak nyaman. Saat ditegur, driver tersebut justru memaki. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.