Dark/Light Mode

Jemput Bola Selesaikan Masalah Masyarakat

1.000 Police Smart Polda Metro Jaya Akan Disebar

Jumat, 9 Desember 2022 18:28 WIB
Dirlantas Kombes Latif Usman. (Foto: Ist)
Dirlantas Kombes Latif Usman. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya baru saja menggelar apel persiapan untuk turun ke lapangan malam nanti. Para polisi tersebut bakal turun ke lapangan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam rangka hari ulang tahun Polda Metro Jaya malam ini seluruh anggota Polda Metro Jaya akan turun ke lapangan yaitu memberikan pelayanan mulai nanti jam 20.00," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (9/12).

Baca juga : Penjelasan Sandiaga Uno Perihal Kabar 100 Pulau Di Maluku Akan Dilelang

Tujuan diterjunkannya anggota tersebut adalah untuk memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat. Polisi ingin jemput bola mendatangi seluruh masyarakat dan menanyakan keluhan atau permasalahan masyarakat itu sendiri.

"Kegiatan police smart ini untuk memberikan, mengubah mindset yang dulunya masyarakat ada masalah datang ke polisi tetapi sekarang polisi sebelum masyarakat ada masalah mengetahui dan kita akan menyelesaikan," beber Latif.

Baca juga : Ajinomoto Ajak Masyarakat Cegah Hipertensi dengan Diet Rendah Garam

Dengan adanya kegiatan tersebut, Latif berharap sosok polisi khususnya polisi lalu lintas dapat lebih dikenal lagi oleh masyarakat.

"Diharapkan betul kehadiran polisi khususnya lalu lintas lebih dikenal, lebih dipahami tugas-tugasnya oleh masyarakat dan kita akan membantu setiap permasalahan yang ada di masyarakat," beber Latif.

Baca juga : Kawal Aksi 411, Polda Metro Jaya Terjunkan 3.790 Personel

Tak hanya itu, nantinya polisi lalu lintas juga akan membagikan bola. Bola tersebut dibagikan kepada masyarakat untuk meramaikan ajang piala dunia yang saat ini tengah berlangsung. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.