Dark/Light Mode

Muhammadiyah: Mbah Moen Ulama yang Miliki Kepribadian Utama

Selasa, 6 Agustus 2019 14:08 WIB
Mbah Moen (Foto: Istimewa)
Mbah Moen (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang, KH Maimun Zubair, di Mekkah, pagi ini. 

"Inna lillahi wainna ilaihi rajiun. Kami secara pribadi dan atas nama PP Muhammadiyah mengucapkan belasungkawa atas wafatnya KH Mainun Zubair. Semoga beliau husnul hatimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah," ujar Abdul Mu'ti dalam keterangannya, Selasa (6/8).

Baca juga : Pertamina Kerahkan Tim Ahli Tangani Peristiwa di Anjungan Laut Jawa

Menurut Mu'ti, Muhammadiyah, umat Islam, dan bangsa Indonesia sangat kehilangan dengan wafatnya Mbah Moen. Sebab, selama ini, peran Mbah Moen bagi umat Islam dan bangsa Indonesia sangat terasa.

"Mbah Maemon adalah sosok kiai kharismatik dan ulama yang memiliki kepribadian utama. Mbah Maemon adalah figur politisi dan negarawan yang visioner," tuturnya.

Baca juga : Kota di Libanon Larang Muslim Sewa dan Beli Properti

Mu'ti berharap, setelah kepergian Mbah Moen, akan lahir sosok baru yang mampu melanjutkan perjuangan tokoh PPP itu. "Bangsa Indonesia perlu memiliki generasi baru yang dapat melanjutkan perjuangan dan ketokohan Mbah Maemon," tutupnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.