Dark/Light Mode

Tsunami Mereda, Hoaks Menggila

Rakyat Lari, Relawan Lari Bupati Irna Juga Ikut Lari

Rabu, 26 Desember 2018 14:23 WIB
(Foto: IG  @infobmkg)
(Foto: IG @infobmkg)

 Sebelumnya 
Korban Tsunami Wafat 429 Orang

Baca juga : Polda Banten Amankan 64 Mobil & 20 Motor

Sampai kemarin siang, jumlah korban meninggal tsunami di Banten dan Lampung 429 orang. Sementara, 1.485 luka-luka, 154 orang hilang dan 16.082 orang mengungsi. Jumlah ini masih mungkin bertambah lagi mengingat pendataan masih terus dilakukan. Sejauh ini Kabupaten Pandeglang di Banten jadi wilayah yang paling parah terdampak tsunami. Wilayah lain yang terdampak adalah Kabupaten Serang, Lampung Selatan, Tanggamus dan Pesawaran.

Baca juga : Total Korban Jiwa Tsunami Selat Sunda Kini 429 Orang

Tsunami di Selat Sunda diyakini dipicu oleh longsor dan erupsi Gunung Anak Krakatau yang ada di tengah laut. Tsunami datang tanpa peringatan dini dan tanda-tanda alam seperti surutnya air laut di pantai. Sampai saat ini BMKG masih mengimbau warga tidak beraktivitas di kawasan pesisir Selat Sunda. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.