Dark/Light Mode

Nobar Piala Dunia Di Golkar DKI, Penonton Teriak Zaki Gubernur DKI

Senin, 19 Desember 2022 06:05 WIB
Lebih dari 500 warga dari berbagai wilayah berbondong-bondong mendatangi kantor DPD Golkar DKI Jakarta, di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (18/12). (Foto: Ist)
Lebih dari 500 warga dari berbagai wilayah berbondong-bondong mendatangi kantor DPD Golkar DKI Jakarta, di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (18/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lebih dari 500 warga dari berbagai wilayah berbondong-bondong mendatangi kantor DPD Golkar DKI Jakarta, di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (18/12). Mereka terlihat antusias menghadiri acara nonton bareng (nobar) final piala dunia bareng Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar.

Terlihat warga pendukung kesebelasan Prancis dan Argetina dengan mengenakan atribut lengkap, berbaur menjadi satu dan tampak serius menonton jalannya pertandingan.

Di tengah jalannya pertandingan, terdengar teriakan "Bang Zaki Gubernur DKI 2024" dari para peserta nobar.

Baca juga : Gegara Ronaldo, Pelatih Santos Dipecat

Udin warga Cikini, Jakarta Pusat adalah salah satu peaerta nobar yang meneriakan dukungan kepada Zaki. "Kami membutuhkan figur pemimpin seperti Bang Zaki di Jakarta. Selain ramah, Bupati Kabupaten Tangerang ini juga dinilai memperhatikan masyarakat miskin dan pelaku UMKM," kata Udin di lokasi acara.

Pendapat lain dikatakan Arifin, peserta nobar pendukung kesebelasan Argentina ini meyakini Zaki adalah calon pemimpin Jakarta yang bisa membawa anak muda di Ibu Kota ini menjadi lebih produktif. Dengan demikian, produktivitas masyarakat bisa menekan angka pengangguran yang jumlahnya terus bertambah.

"Saya belum tahu pasti berapa angka pengangguran di DKI Jakarta, yang pasti angka itu terus bertambah. Apalagi banyak perusahaan yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya akibat dampak pandemi Covid-19," kata dia.

Baca juga : Piala AFF, STY Ngarep Ada Penonton Di Stadion

Mendapat dukungan dari warga Jakarta, Zaki menyatakan saat ini hanya bisa mengamini dukungan itu.

"Mendapat doa yang baik, yang kita harua mengamini," kata Zaki kepada wartawan di lokasi acara nobar.

Dia mengungkapkan, kebijakan pencalonan dirinya sepenuhnya adalah kewenangan DPP dan Ketua Umum Partai Golkar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.