Dark/Light Mode

Terapkan Go Green, Media Group Bagikan Daging Kurban Pakai Bongsang

Minggu, 11 Agustus 2019 10:32 WIB
Bos Media Group, Surya Paloh, saat menyerahkan sapi kurban berbobot 1 ton. (Foto: Humas Media Group)
Bos Media Group, Surya Paloh, saat menyerahkan sapi kurban berbobot 1 ton. (Foto: Humas Media Group)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di Idul Adha kali ini, DKM Masjid Nursiah Daud Paloh-Media Group, yang ada di lingkungan Media Grup, menyembelih 13 sapi dan 15 kambing. Daging kurban itu dibagikan tidak menggunakan kantung pelastik, tapi pakai bongsang.

"Kami menerapkan aspek go green saat pembagian daging kurban sebagai bentuk dukungan mengurangi sampah plastik. Untuk menggantikan plastik, panitia menggunakan bongsang sebagai tempat menyimpan daging kurban," ucap Henny Puspitasari, PR & Publicity Manager Media Group, dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (11/8).

Baca juga : Bahayakan Keselamatan, Drone Dilarang Terbang Di Area Bandara

Bongsang adalah keranjang khas Betawi yang terbuat dari anyaman bambu. Benda ini amat ramah lingkungan. 

"Penggunaan bongsang juga dilakukan agar dapat mengedukasi karyawan Media Group serta masyarakat sekitar untuk ikut serta mendukung kampanye mengurangi sampah plastik di Indonesia," tambahnya.

Baca juga : Perakit iPhone Mau Bangun Pabrik Di Indonesia

Ada pun salat Idul Adha di Masjid Nursiah Daud Paloh-Media Group  dipimpin Ustaz Deny Ardy. Sedangkan khutbahnya disampaikan Rektor Institut Pertanian Bogor, Arif Satria, yang mengangkat tema, “Idul Adha Perkuat Solidaritas Menuju Keadilan Sosial”. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.