Dark/Light Mode

Keren, City Vision Suguhi Pandangan Eksotis Di Jantung Jakarta

Rabu, 14 Desember 2022 17:06 WIB
Press conference The Iconic Bundaran HI Digital Network, di Resto Osteria Gia, Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (14/12). (Foto: Istimewa)
Press conference The Iconic Bundaran HI Digital Network, di Resto Osteria Gia, Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (14/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan media luar ruangan terkemuka, City Vision meluncurkan The Iconic Bundaran HI Digital Network (BHIDN). Ikon media iklan publik luar ruang di Bundaran HI ini menjadi jaringan Digital Out of Home (DOOH) seluas 800 meter persegi pertama dan terbesar di Jakarta.

Terdiri dari tiga LED eksterior raksasa -The Curved, The Ribbon, dan The Thamrin LED, serta dua LED interior berlokasi tepat di jantung Ibu Kota Jakarta.

Co-Founder City Vision Meyrick Sumantri, mengatakan, hadirnya The Iconic BHIDN ini terinspirasi dari Times Square, New York dan juga Piccadilly Circus, London.

Meyrick berharap BHIDN tak hanya media iklan luar ruang, tapi juga menjadi daya tarik baru bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Dengan teknologi terkini seperti Augmented Reality, menjadikan BHIDN pilihan efektif bagi pengiklan untuk meningkatkan kesadaran sebuah merek, serta interaksi dengan para calon konsumen," kata Meyrick, saat press conference The Iconic Bundaran HI Digital Network, di Resto Osteria Gia, Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (14/12).

Baca juga : Kominfo Ajak Publik Diskusi Pemberantasan Terorisme Di KUHP Baru

Meyrick menambahkan, City Vision ini juga berkolaborasi dengan para seniman visual Muklay, Imelda Adams dan Aufa untuk meramaikan acara peluncuran perdananya di Bundaran HI.

Para ilustrator menggambarkan kreasi mereka yang bertemakan budaya Indonesia, dan mengundang publik untuk turut mewarnai karyanya bersama-sama.

"Ada 3 LED eksterior yang hadir di lokasi ikonik Jakarta ini, yakni The Curved, The Ribbon, dan The Thamrin. Ketiganya akan menyapa pengunjung yang melintasi kawasan Bundaran HI, sedangkan dua LED lainnya meramaikan interior Plaza Indonesia Shopping Mall," tutur Meyrick.

Dijelaskan Meyrick, layar megah The Curved menghadap ke selatan Plaza Indonesia, dengan bentuk dan tampilan melengkung, menjadikan LED ini sebagai ruang iklan visual dengan tayangan 3D yang menarik dari berbagai sudut.

Sedangkan, The Ribbon LED berukuran 93 meter yang membentang sepanjang pedestrian di Grand Hyatt Hotel, yang dapat dilengkapi dengan teknologi Audio-Enabled yang memberikan pengalaman unik bagi para pejalan kaki.

Baca juga : Anies Telikung Prabowo

Sementara itu, The Thamrin LED yang menghiasi sisi barat Plaza Indonesia dengan layar menonjol keluar dapat memukau perhatian pengguna MRT Bundaran HI, pejalan kaki, maupun kendaraan yang lewat di jalan protokol MH Thamrin.

Di kesempatan sama, Co-Founder City Vision Juliana Kumala mengakui BDHIN dilalui oleh 7,7 juta kendaraan setiap bulannya. Terlihat menawan dari berbagai sudut, baik dari Halte MRT Bundaran HI, maupun lalu lintas arah Jalan Jendral Sudirman, Jalam M.H. Thamrin, dan Jalan Imam Bonjol.

"Pengunjung bisa mewarnai sebuah gambar, dilanjutkan dengan proses pemindaian oleh sistem, dan akhirnya gambar akan hidup dan bergerak di layar LED. Hal ini tentunya menjadi pengalaman baru bagi masyarakat untuk berinteraksi dengan media luar ruang melalui penyuguhan konten yang menghibur," tutur Juliana Kumala.

Sedangkan, Zamri Mamat, General Manager Marketing Plaza Indonesia menegaskan pihaknya telah menjadi simbol prestise Jakarta sejak 1990, dan rumah bagi banyak merek untuk memperkenalkan produk premium dan eksklusifnya.

Karenanya, kata dia, kehadiran The Iconic Bundaran HI Digital Network menjadi opsi bergengsi bagi para pelaku industri, ternama untuk terhubung dengan audiensnya.

Baca juga : Menteri Bintang Bangun Ekosistem Digital Ramah Untuk Anak

"Selain itu, lokasinya yang strategis membuat banyak merek-merek mewah memilih beriklan disini bahkan sebelum The Iconic Bundaran HI Digital Network resmi diluncurkan," tutur Zamri.

Senada, diungkapkan selebriti Nia Ramadhani. Dia pun tak ketinggalan berbagi insight terkait peluncuran kehadiran The Iconic Bundaran HI Digital Network.

Diketahui, Nia Ramadhani saat ini menjadi Brand Ambassador dari Blink Beauty, sebuah klinik kecantikan terkemuka di Jakarta yang berkolaborasi dengan City Vision dalam hal media promosinya.

"Blink Beauty hadir di The Iconic Bundaran HI Digital Network aset DOOH terbaru dari City Vision, LED paling bergengsi di Asia Tenggara dan saya sangat bangga menjadi wajah pembukanya," tutup istri Ardy Bakrie itu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.