Dark/Light Mode

Sambut Hari Kemerdekaan RI, Ancol Hadirkan Atraksi Upacara Bendera di Dalam Air

Selasa, 13 Agustus 2019 15:10 WIB
Pertunjukkan pengibaran bendera merah putih di Sea World Ancol, yang akan berlangsung pada hari kemerdekaan RI ke-74, Sabtu (17/8). (Foto: Istimewa).
Pertunjukkan pengibaran bendera merah putih di Sea World Ancol, yang akan berlangsung pada hari kemerdekaan RI ke-74, Sabtu (17/8). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahun ini negara Republik Indonesia genap berumur 74 tahun. Bersamaan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari Sabtu 17 Agustus 2019, Ancol mempersembahkan rangkaian acara pengibaran bendera Merah Putih di dalam air di Sea World Ancol.

Pengibaran bendera umumnya dilaksanakan di lapangan. Namun kali ini pengibaran sang saka merah putih akan dilaksanakan di dalam air. Tepatnya di dalam aquarium dengan kedalaman 6 meter di antara ribuan ekor ikan. 

Baca juga : Entaskan Kemiskinan, Kementan Hadirkan Program Bekerja di Probolinggo

Pengibaran bendera yang luar biasa ini juga akan dilakukan oleh bintang tamu spesial yaitu penyanyi muda berbakat Aaliyah Massaid yang tentu saja akan ditemani oleh para penyelam profesional. Kegiatan pengibaran bendera di dalam air ini sudah rutin dilakukan setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tahun lalu pengibaran bendera ini mengikutsertakan aktris Marsha Aruan sebagai pasukan pengibarnya. Prosesi ini dapat disaksikan oleh pengunjung Sea World pada Sabtu, 17 Agustus 2019 di aquarium utama pada pukul 10.40 WIB. Selain itu Sea World akan menghadirkan pertunjukkan kolone bersenjata juga di aquarium utama. 

Baca juga : Sambut Hari Kemerdekaan, Harmoni Indonesia Akan Gelar Kontes Festival Anak

Samudra akan menggelar pertunjukkan drama spesial berjudul Benteng Perjuangan di wahana Scorpion Pirates. Bercerita tentang perebutan kembali tanah Batavia dari tangan penjajah dimana selama masa penjajahan tanah batavia dikuasai belanda kemudian pejuang tanah betawi diam-diam melakukan agresi. Pada drama ini juga akan turut dibintangi oleh salah satu aktris muda Indonesia yaitu Gritte Agatha.

"Tahun ini spesial kita adakan pertunjukan yang selaras dan memiliki konsep cerita sebelum, pada saat merdeka dan setelah kemerdekaan di Sea World dan Samudra. Diharapkan pengunjung dapat turut mengingat dan memaknai perjuangan para pahlawan kemerdekaan waktu itu dari cerita yang kami sajikan tersebut,”ujar Rika Sudranto, VP Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra.

Baca juga : Jaga Stabilitas Pasokan, Kementan Gunakan Strategi Pola Tanam Berbasis IT

“Samudra juga akan menampilkan berbagai atraksi spesial 17-an di semua wahana yaitu di Dolphin Adventure, Sea Lion, Istana Penguin dan juga di Underwater Show. Tidak ketinggalan juga berbagai lomba seru berhadiah khas 17-an yang akan dapat diikuti oleh semua usia,” pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.