Dark/Light Mode

Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa 6,1 SR Guncang Manokwari Selatan

Jumat, 28 Desember 2018 12:11 WIB
Sumber: BMKG
Sumber: BMKG

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa berkekuatan 6,1 Skala Richter mengguncang Manokwari Selatan, Papua Barat, Jumat (28/12) pagi ini, pukul 10.03 WIB. Intensitas gempa yang cukup kuat dirasakan selama 6 detik di Kabupaten Manokwari Selatan, dan 5 detik di Kabupaten Manokwari.

Baca juga : Jasa Marga Gandeng Menteri Kesehatan

Masyarakat sempat panik dan keluar rumah/bangunan. Sebagian warga berkumpul di lapangan. Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa tersebut berada di lokasi 140 LS, 134.10 BT atau 55 km arah Tenggara Manokwari Selatan. Gempa di kedalaman 26 kilometer itu tidak berpotensi tsunami.

Baca juga : Terminal Bus Lebak Bulus Masih Diminati Saat Liburan

Sebelumnya, gempa berkekuatan 3 SR terjafi di Palu, Sulawesi Tengah pada pukul 09.29. Gempa yang berpusat di 3 km arah Barat Palu, memiliki kedalaman 11 km. [HES]

Baca juga : Amien Cuek

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.