Dark/Light Mode

Jelang Ramadan, Beras & Cabe Cs Rawan Melejit

DKI Bakal Lebih Gencar Kawal Harga Sembako

Selasa, 21 Februari 2023 07:30 WIB
Ilustrasi. (Foto: Antara).
Ilustrasi. (Foto: Antara).

 Sebelumnya 
Untuk itu, Taufik mendorong Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengantisipasi lonjakan harga beras.

“Kami optimistis dengan go­tong-royong harga beras bisa stabil,” ungkapnya.

Hal senada dilontarkan Ang­gota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Hasan Basri Umar. Dia berharap harga beras tidak seperti harga minyak.

Baca juga : Srikandi Ganjar Kalbar Gelar Seminar Public Speaking

“Saya berharap FSTJ (PT Food Station Tjipinang Jaya) ter­us berkoordinasi supaya menje­lang puasa hingga Lebaran harga beras tetap stabil,” ujarnya.

Direktur Utama PT FSTJ, Pamrihadi Wiraryo, menjelas­kan, saat ini stok beras di gudang dan di pasar cukup memenuhi kebutuhan saat Ramadan. Apalagi, saat puasa, tidak ada peningkatan permintaan yang signifikan dari pasar lantaran mayoritas masyarakat sedang berpuasa.

Dia menyebut, harga beras medium di DKI relatif terken­dali. Bahkan sudah turun Rp 200 dibanding dua minggu lalu.

Baca juga : Jumat Berkah, Ganjar Milenial Sumut Gelar Konvoi-Bagikan Sembako Untuk Abang Bentor

“Kalau kita simak di beberapa daerah, harganya sudah di atas Rp 12.000 sampai Rp 13.000. Di Jakarta ini relatif terkendali,” ucapnya.

Ia menyebutkan, stok beras di Gudang Pasar Induk Beras Cipi­nang (PIBC) lebih dari 15.000 ton. Sementara stok di gudang milik PT FSTJ sebanyak 6.000 ton dan stok di Gudang Bulog sebanyak 40.000 ton.

“Jumlahnya akan semakin bertambah saat musim panen tiba di akhir Februari 2023 ini,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.