Dark/Light Mode

Jelang Napoli vs Roma

Special One Nyekar Ke Mural Maradona

Selasa, 19 April 2022 07:00 WIB
Jose Mourinho. (Foto: Getty Images).
Jose Mourinho. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kejadian menarik jelang duel Napoli vs AS Roma pada laga lanjutan Serie A di Stadion Diego Armando Maradona, dini hari nanti. Juru taktik tim tamu, AS Roma Jose Mourinho, nyekar ke mural legenda Partenopei.

Pelatih berjuluk The Special One itu datang pada Minggu (17/4) malam waktu setempat, dengan kawalan polisi. Dalam rekaman video yang dibagikan akun Twitter AS Roma, eks pelatih Chelsea iti terlihat memandang mural dari jarak jauh sesaat setelah datang. Dia lalu berjalan mendekat untuk meletakkan karangan bunga, dan disambut tepuk tangan masyarakat sekitar.

Baca juga : Bahasa Cinta Untuk Perdamaian Dunia

Kedatangan Mourinho ke tempat ini tentu saja bukan tanpa alasan. Pelatih asal Portugal itu sudah lama berteman dengan almarhum, dan hubungannya pun sangat baik. Keduanya bahkan kerap hadir ke sebuah acara secara bersamaan, atau sering berkomunikasi lewat telepon.

Alhasil, Mourinho amat sedih ketika Maradona meninggal dunia akibat henti jantung pada 25 November 2020. “Saya bakal merindukan telepon dari dia ketika saya kalah, tidak pernah ketika saya menang. Dia tahu saya tidak butuh ditelepon ketika menang, dia tahu harus selalu ada ketika saya dalam kondisi sulit,” kata Mourinho kepada BT Sport pada hari kematian Maradona.

Baca juga : Jelang Ramadan, Moeldoko Ziarah Ke Makam Bung Tomo

“Dia selalu bilang begini ketika saya habis kalah atau dalam masa sulit ‘Mo, jangan lupa kalau kamu adalah yang terbaik’. Saya selalu merasa tersanjung dengan hal-hal seperti ini, saya sangat merindukan Diego,” ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.