Dewan Pers

Dark/Light Mode

Selama Ramadan, Berkarya Bagikan Takjil Di Depan Kantor DPP

Senin, 4 April 2022 19:28 WIB
Sejumlah pengurus DPP Partai Berkarya membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di depan Kantor DPP Partai Berkarya, di Jalan Margasatwa, Jakarta Selatan, Senin (4/4). (Foto: Boy Sakti/RM)
Sejumlah pengurus DPP Partai Berkarya membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di depan Kantor DPP Partai Berkarya, di Jalan Margasatwa, Jakarta Selatan, Senin (4/4). (Foto: Boy Sakti/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Berkarya menyambut Ramadan dengan semangat kepedulian terhadap sesama. Beragam kegiatan siap digelar di bulan yang suci ini. Termasuk, membagi-bagikan takjil, atau makanan dan minuman untuk berbuka puasa untuk masyarakat sekitar Kantor DPP Partai Berkarya.

"Setiap hari kita membagikan 300 paket berbuka Puasa, menunya seperti korma hingga makanan ringan," ujar Ketua Panitia Ramadan, Putu Kamiani, kepada RM.id, saat membagikan takjil di depan kantor DPP Partai Berkarya di Jalan Margasatwa, Jakarta Selatan, Senin (4/4).

Pantauan RM.id, menjelang petang, sebuah tenda bertuliskan Partai Berkarya didirikan di depan markas Partai Berkarya. Sejumlah kader perempuan berseragam partai sibuk membagikan takjil terhadap masyarakat yang melewati jalan tersebut.

Berita Terkait : Permintaan Meningkat Selama Ramadan Dan Lebaran, KKP Pastikan Stok Ikan Aman

Sontak, masyarakat menyambut dengan antusias. Kendaraan umum, pemotor, hingga ojek online menghampiri dengan suka cita. Setiap orang, mendapatkan satu paket minuman dan makanan ringan. Tidak sampai satu jam, ratusan paket ludes dibagikan untuk masyarakat sekitar.

Putu menceritakan, kegiatan berbagi ini tidak hanya saat berbuka puasa saja. Beragam kegiatan seperti sahur on the road, hingga santunan terhadap anak yatim menjadi agenda rutin di bulan suci ini.

Acara puncaknya, bertepatan di enam tahun harlah Partai Berkarya, 2 Mei 2024.

Berita Terkait : Baksos Ramadhan 1443 H, DWP Kemenpora Salurkan 500 Paket Sembako

"Karena bertepatan Lebaran, mungkin halal bi halal ultah Berkarya akan dilakukan selepas Lebaran," pungkasnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang menyambut baik kegiatan yang dilakukan skuadnya. DPP Partai Berkarya, diyakininya mendukung penuh kegiatan tersebut.

Bahkan, ia tidak ragu menyediakan kantor partai untuk kegiatan masyarakat. Anak buah Ketua Umum (Ketum) Muchdi Purwoprandjono ini mengungkapkan, kegiatan serupa tidak hanya dilakukan di DPP Partai Berkarya, melainkan seluruh pengurus partai di daerah juga melakukan kegiatan sosial di bulan suci ini.

Berita Terkait : Apresiasi Penggunanya, Honda Bikin Film Sepanjang Jalan

"Setiap daerah memiliki karakter berbeda setiap kegiatan Ramadan, tergantung kreasi masing-masing. Ada yang berbagi takjil, bahkan ada juga yang menggelar pasar murah. Intinya, kita peduli dengan lingkungan sekitar kita," ujar Badar. [BSH]