Dark/Light Mode

Genjot Penyerapan Produk Lokal, Dinas PPKUM DKI Gelar Business Matching P3DN Batch II

Senin, 13 Maret 2023 20:22 WIB
Penprov DKI menggelar Business Matching P3DN Batch II, Senin (13/3). (Foto: Istimewa)
Penprov DKI menggelar Business Matching P3DN Batch II, Senin (13/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses menyelenggarakan Business Matching Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) sebulan lalu. Pemprov DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Business Matching P3DN Batch II.

Kegiatan ini diselenggarakan selama empat hari, sejak Senin (13/3) sampai Kamis (16/3) 2023 di Balai Kota DKI Jakarta.

Baca juga : Papua Muda Inspiratif Gelar Pelatihan Pembuatan Kriya

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk mempertemukan kebutuhan pengadaan pemerintah dengan para produsen Produk Dalam Negeri.

Sehingga dapat mendorong penyerapan produk-produk lokal dan mengurangi ketergantungan kepada produk impor. Ratu menyebut, total nilai ketertarikan pembelian Produk Dalam Negeri (PDN) pada Business Matching Batch I tercatat sebesar Rp 22,5 miliar.

Baca juga : Kenalkan Produk Lokal Berkualitas, Indosan Dukung P3DN

“Kami berharap, melalui Business Matching Batch II kali ini, dapat mencatatkan nilai ketertarikan pembelian Produk Dalam Negeri yang lebih besar, karena produk-produk yang ditawarkan juga lebih beragam," ujar Ratu, Senin (13/3).

Lebih lanjut, Ratu menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta telah masuk ke dalam urutan lima besar provinsi dengan capaian belanja PDN tertinggi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.