Dark/Light Mode

Hadiri Perayaan HUT ke-496 Kota Jakarta Di PRJ

Sekda Joko Tegaskan Jakarta Tetap Jadi Pusat Perekonomian, Budaya Dan Ekonomi

Rabu, 21 Juni 2023 22:35 WIB
Sekretaris Daerah Sekda DKI Jakarta Joko Agus Setyono menghadiri malam perayaan Hari Ulang Tahun HUT ke-496 Kota Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran 2023, Tabu (21/6). (Foto: Ist)
Sekretaris Daerah Sekda DKI Jakarta Joko Agus Setyono menghadiri malam perayaan Hari Ulang Tahun HUT ke-496 Kota Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran 2023, Tabu (21/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono menghadiri malam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran 2023. Dalam acara yang dimeriahkan dengan kembang api tersebut, Sekda Joko menegaskan, di usia 496 tahun, Kota Jakarta akan tetap menjadi pusat perekonomian, budaya, ekonomi, dan simpul pertemuan suku bangsa yang ada di Indonesia dan dunia.

“Malam hari ini kita berkumpul untuk merayakan HUT ke-496 DKI Jakarta. Apresiasi kita berikan kepada PT JIExpo yang turut merayakan pertambahan usia Kota Jakarta,” kata Sekda Joko di JIExpo Kemayoran, Rabu (21/6).

Perayaan HUT ini menjadi momen yang istimewa untuk merefleksikan sejarah prestasi dan potensi masa depan Kota Jakarta. Peringatan HUT ke-496 DKI Jakarta yang mengusung tema "Jakarta, Jadi Karya Untuk Nusantara" tersebut menunjukkan optimisme Jakarta dalam mengoptimalkan seluruh sumber dayanya.

Baca juga : Pj. Gubernur Heru Berpesan Jaga Kerukunan Dan Persatuan

“Juga mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan, menjadi barometer nusantara, serta pemantik kemajuan bagi daerah lain di Indonesia,” ujar Sekda Joko.

Di samping itu, PT JIExpo diharapkan turut memajukan industri, terutama industri pameran, perdagangan, dan pariwisata dalam rangka memperkuat ekonomi domestik melalui penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran.

Sejak tahun 1968 Jakarta Fair telah memberikan ruang untuk merayakan kemajuan Kota Jakarta, sekaligus menjadi salah satu ajang pameran ikonik yang menampilkan berbagai produk berkualitas, hiburan, dan tujuan rekreasi. Kehadiran Jakarta Fair memberikan suasana khas perayaan HUT Kota Jakarta, sekaligus menjadi wadah untuk mengoptimalkan potensi produk lokal, membuka peluang berwirausaha bagi masyarakat, serta memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Baca juga : Wapres Harap Masjid Al Jabbar Jadi Pusat Pendidikan Alquran dan Pemberdayaan Ekonomi

Perayaan Jakarta Fair Kemayoran merupakan wujud semangat sinergi antara Pemprov DKI Jakarta dan PT JIExpo dalam menghadirkan pameran berbagai produk unggulan untuk masyarakat, baik yang tinggal maupun berkunjung ke Jakarta.

“Sekali lagi saya sampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pihak PT JIExpo  selaku mitra penyelenggara, pihak sponsor, pendukung acara, serta para peserta dari dalam dan luar negeri yang berpartisipasi pada Jakarta Fair Kemayoran 2023,” terang Sekda Joko.

Sekda Joko mengharapkan, momentum HUT ke-496 Kota Jakarta bermakna harapan untuk membuat Jakarta menjadi kota global dan berskala internasional dalam bidang ekonomi jasa. Pemprov DKI Jakarta juga akan terus berupaya mewujudkan cita-cita pembentukan negara yang bermasyarakat, adil, dan makmur.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.