Dark/Light Mode

Lantik Pengurus DKI Jakarta, Seknas Puan Maharani Siap Gaet Kaum Perempuan Dan Milenial

Minggu, 11 September 2022 10:00 WIB
Pelantikan pengurus DKI Jakarta Seknas Puan Maharani, Sabtu (10/9)/Ist
Pelantikan pengurus DKI Jakarta Seknas Puan Maharani, Sabtu (10/9)/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah Puan Maharani di panggung politik kian mantap dengan berbagai dukungan dari relawan. Ini ditandai dengan pembentukan Sekretariat Nasional (Seknas) Puan Maharani. Terbentuk awal September ini, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Puan Maharani langsung melantik kepengurusan di DKI Jakarta. 

"Jakarta sebagai Ibu Kota dan barometer politik Indonesia menjadi wilayah pertama yang pengurusnya kita lantik," kata Elvi Diana, Ketua Umum Seknas Puan Maharani ,saat melantik Pengurus DKI Jakarta, di kawasan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (10/9). 

Selanjutnya, dalam tiga bulan ke depan, akan dilantik pengurus di 34 provinsi di Indonesia.

“Kami komitmen mendukung Mbak Puan. Beliau wanita yang punya track record dalam dunia politik yang mumpuni. Beliau juga cucu dari pendiri bangsa ini, Soekarno. Jadi, beliau adalah paripurna," ujarnya. 

Baca juga : Resmikan Dua Gereja Di Jakarta Utara, Anies Singgung Persatuan Dan Toleransi Beragama

Hal senada dikatakan La Ode Umar Bonte, salah satu Pendiri Seknas Puan Maharani.

“Pembentukan Seknas Puan Maharani tidak ada kaitannya dengan pencapresan. Perlu ditegaskan, kami segaris dengan Mbak Puan dan apapun yang beliau mau kerjakan untuk bangsa dan negara ini, kami siap mendukungnya," ujar Umar Bonte yang juga Ketua DPP KNPI ini. 

Dia menyadari, soal rencana pencapresan Puan adalah keputusan PDIP. 

“Kami tidak masuk ke ranah itu. Namun, sebagai gerakan masyarakat, kami akan mendukung Puan dan mengajak kaum perempuan dan kelompok milenial berada di barisan Puan Maharani," ajaknya.

Baca juga : Ini Yang Akan Dibahas Puan Saat Ketemu Airlangga Dan Prabowo

Pelantikan Pengurus Seknas Puan di DKI Jakarta ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan dan pataka oleh Elvi Diana kepada Andre Bolang, Ketua DPW Seknas Puan.

“Setelah ini, kami pengurus Seknas Puan Jakarta akan turun ke masyarakat dengan berbagai program untuk mensosialisasikan Puan Maharani. Jadi, masyarakat bisa lebih memahami lagi," kata Andre. 

Menurutnya, Seknas Puan memiliki komitmen mendukung penuh kinerja Puan membangun bangsa ini. 

Pada kesempatan itu, secara bersama-sama disuarakan Deklarasi Seknas Puan Maharani yang dibacakan oleh St. Fatima Umar, Sekjen DPN Seknas Puan.

Baca juga : Berhadiah Rp 150 Juta, Piala Basket Puan Maharani 2022 Siap Digelar

Isinya, komitmen untuk setia pada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Juga berkomitmen menciptakan Pemilukada dan Pemilu 2024 yang jujur, berintegritas, anti-politik identitas, aman dan damai. 

Selain itu juga, Seknas Puan siap kerja bersama mewujudkan kemajuan daerah di seluruh Indonesia dengan semangat toleransi, gotong royong, dan keadilan dalam segala hal.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.