Dark/Light Mode

Tahun Depan Tak Lagi Berstatus Ibu Kota

Jakarta Diyakini Tetap Jadi Magnet Pebisnis

Jumat, 23 Juni 2023 07:30 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono saat memberikan sambutan pada malam perayaan Hari Ulang Tahun HUT ke-496 Kota Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran 2023, Rabu (21/6/2023). (Foto: Antara)
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono saat memberikan sambutan pada malam perayaan Hari Ulang Tahun HUT ke-496 Kota Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran 2023, Rabu (21/6/2023). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta optimistis Jakarta tetap menjadi magnet alias daya tarik bisnis meskipun tidak lagi menyandang status sebagai Ibu Kota Negara. Sebab, pertumbuhan ekonomi di daerah yang dipimpin Heru Budi Hartono tersebut terus menunjukkan peningkatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono yakin, di usia 496 tahun, Kota Jakarta akan tetap menjadi pusat perekonomian, budaya, ekonomi dan simpul pertemuan suku bangsa yang ada di Indonesia dan dunia.

“Apresiasi kita berikan kepada PT JIExpo yang turut merayakan pertambahan usia Kota Jakar­ta,” kata Joko saat menghadiri malam perayaan Hari Ulang Ta­hun (HUT) ke 496 Kota Jakarta di Jakarta Fair 2023, di JIExpo Kemayoran, Rabu (21/6).

Baca juga : Sekda Joko Tegaskan Jakarta Tetap Jadi Pusat Perekonomian, Budaya Dan Ekonomi

Joko menuturkan, perayaan HUTini menjadi momen yang istimewa untuk merefleksikan sejarah prestasi dan potensi masa depan Kota Jakarta. Peringatan HUTdengan tema “Jakarta, Jadi Karya Untuk Nusantara” terse­but menunjukkan optimisme Jakarta dalam mengoptimal­kan seluruh sumber dayanya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, pembangunan berkelanjutan dan menjadi barometer nusantara.

Diharapkannya, JIExpo turut memajukan industri, terutama industri pameran, perdagangan dan pariwisata dalam rangka memperkuat ekonomi domestik melalui penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran.

Sejak tahun 1968, dipaparkan Joko, Jakarta Fair telah mem­berikan ruang untuk merayakan kemajuan Kota Jakarta. Selain itu, menjadi salah satu ajang pameran ikonik yang menampilkan berbagai produk berkualitas, hiburan dan tujuan rekreasi.

Baca juga : DKI Gaet PLN Sulap Sampah Jadi Listrik

Kehadiran Jakarta Fair mem­berikan suasana khas perayaan HUT Kota Jakarta, sekaligus menjadi wadah untuk mengoptimalkan potensi produk lokal, membuka peluang berwirausaha bagi masyarakat serta member­dayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Perayaan Jakarta Fair Kemayoran merupakan wujud se­mangat sinergi antara Pemprov DKI Jakarta dan PT JIExpo dalam menghadirkan pameran berbagai produk unggulan untuk masyarakat, baik yang tinggal maupun berkunjung ke Jakarta.

“Sekali lagi, saya sampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pihak JIExpo selaku mitra penyelenggara, pihak sponsor, pendukung acara, serta para peserta dari dalam dan luar negeri yang berpartisipasi pada Jakarta Fair Kemayoran 2023,” imbuh Joko.

Baca juga : Muslimah Ganjar Pranowo Adakan Pelatihan Digital Marketing

Joko berharap, momentum HUTke 496 Kota Jakarta ber­makna harapan untuk membuat Jakarta menjadi kota global dan berskala internasional dalam bidang ekonomi jasa. Pemprov DKI Jakarta akan terus berupaya mewujudkan cita-cita pembentu­kan negara yang bermasyarakat, adil dan makmur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.