Dark/Light Mode

Dubes Venezuela Nyekar Ke TMP Kalibata Untuk Rayakan Hari Kemerdekaan Ke-208

Senin, 8 Juli 2019 04:36 WIB
Dubes Radames Jesus Gomez Azuaje mengisi buku tamu sebelum nyekar di TMP Kalibata, Jumat (5/7). (Foto : Dok Kedubes Venezuela).
Dubes Radames Jesus Gomez Azuaje mengisi buku tamu sebelum nyekar di TMP Kalibata, Jumat (5/7). (Foto : Dok Kedubes Venezuela).

RM.id  Rakyat Merdeka - Peringatan Hari Kemerdekaan Venezuela yang Ke-208 di Jakarta dirayakan penuh khidmat. Duta Besar Venezuela untuk Indonesia Radames Jesus Gomez Azuaje mengajak sejumlah dubes negara sahabat nyekar ke Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Jumat siang (5/7).

“Hari ini adalah hari ketika pejuang menghadiahkan kemerdekaan kepada kami. Kami ingin kenang jasa mereka semua. Semua pejuang yang mengorbankan diri untuk negara,” ujar Dubes Gomez di TMP Kalibata.

Baca juga : Garbi Rapatkan Barisan, Persiapan Pemilu 2024?

Dubes yang datang berpakaian batik biru ini terharu saat menginjakkan kaki di area TMP Kalibata.

“Ada rasa kagum yang saya rasakan. Saya kirimkan doa bagi pejuang Indonesia dan pejuang Venezuela,” lanjutnya.

Baca juga : Dubes Jepang Jaga Porsi Makan Demi Kesehatan

Sebuah karangan bunga besar dihadiahkan Kedubes Venezuela untuk para pejuang Indonesia. Dalam pidato singkatnya, Dubes Gomez mengatakan, dia ingin mengingat kembali perjuangan para pejuang kemerdekaan Venezuela, terutama di tengah situasi negaranya yang tengah kacau.

“Seperti semangat pejuang yang pantang menyerah dari penjajah. Venezuela yang sekarang juga tidak akan pernah menyerah dan dikuasai negara manapun,” tegasnya.

Baca juga : Bu Ani Meninggalkan Salam dan Kebaikan

Venezuela kini tengah menghadapi krisis politik, ekonomi dan sosial. Berbagai desakan mundur dari oposisi diarahkan ke Presiden Nicolas Maduro.

Menurut Maduro, krisis tersebut adalah ‘buatan’ Amerika Serikat yang ingin menguasai kekayaan Venezuela. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.