Dark/Light Mode

Pastikan Aman Dan Nyaman

Presiden Jokowi Dan Pj Gubernur Heru Jajal LRT Jabodebek

Kamis, 3 Agustus 2023 16:43 WIB
Penjabat Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendampingi Presiden Joko Widodo Jokowi meninjau uji coba moda transportasi berbasis rel, Kamis (3/8). (Foto: Ist)
Penjabat Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendampingi Presiden Joko Widodo Jokowi meninjau uji coba moda transportasi berbasis rel, Kamis (3/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan LRT Jabodebek. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau uji coba moda transportasi berbasis rel, Kamis (3/8). Rombongan menaiki LRT dari Stasiun LRT Harjamukti, Depok, hingga Stasiun LRT Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta Pusat.

Heru menuturkan, secara umum LRT Jabodebek sudah nyaman digunakan. Hal itu ditunjang dengan fasilitas yang terdapat pada moda transportasi tersebut dan sarana-prasarana pendukung lainnya.

Baca juga : Pj. Gubernur Heru Banjir Di Ibu Kota Jakarta Bakal Berkurang

“Presiden menyampaikan bahwa secara umum, LRT Jabodebek sudah nyaman digunakan. Sementara, hal-hal yang masih perlu diperbaiki akan terus dikerjakan secepatnya,” kata Heru.

Diharapkan, LRT menjadi salah satu transportasi yang bisa mengurai kemacetan di Jakarta dan sekitarnya. Oleh karena itu, keamanan dan kenyamanan dalam menaiki LRT harus diuji agar terjamin.

Baca juga : Cek Keamanan, Menhub Jajal Lagi LRT Jabodebek

“Uji coba ini sangat penting, karena keamanan dan kenyamanan masyarakat harus terjamin saat LRT Jabodebek nantinya beroperasi penuh,” ujarnya.

Hal senada diungkap Presiden Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia ini berharap, kemacetan yang kerap ditemui di Cibubur ke Jakarta dan sebaliknya bisa teratasi dengan kehadiran LRT. Menurutnya, sejauh ini uji coba LRT sudah berjalan baik dan nyaman. Meski begitu, Jokowi meminta agar LRT tidak tergesa-gesa atau ojo kesusu dioperasikan.

Baca juga : Pak Bas: Istana Negara Dan Kantor Presiden Di IKN Rampung Juli 2024

Jokowi bilang, masih ada beberapa hal yang harus dievaluasi. Namun menurutnya, hal tersebut wajar mengingat LRT ini masih terbilang transportasi baru di Indonesia. Sama hal dengan MRT dan kereta cepat. 

"Jadi, kalau ada kekurangan, masih ada yang perlu dikoreksi, masih ada yang perlu dievaluasi, ya saya kira wajar. Pasti ada perbaikan-perbaikan sistem, perbaikan-perbaikan teknis, dan lain-lainnya," ucapnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.