Dark/Light Mode

Lebaran Di Yogyakarta, Presiden Jokowi Sapa Dan Swafoto Dengan Warga Di Istana

Kamis, 29 Juni 2023 20:40 WIB
Lebaran Di Yogyakarta, Presiden Jokowi Sapa Dan Swafoto Dengan Warga Di Istana

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana merayakan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (29/6). Selain itu, presiden juga berinteraksi dan berswafoto dengan warga yang hadir di sekitar istana.

Pada pukul 10.30 WIB, dengan penuh keceriaan, Presiden Jokowi bersama dua cucunya, Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution, melangkah keluar dari Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta. Mereka berjalan bersama menuju halaman depan istana, di mana ratusan warga telah berkumpul.

Masyarakat yang antusias hadir di depan Istana Kepresidenan Yogyakarta sangat bersemangat ketika Presiden Jokowi menghampiri mereka. Bahkan, beberapa di antaranya berkesempatan berfoto bersama Presiden.

Baca juga : 7 Jemaah Wafat Di Arafah, Kemenag Siapkan Skema Agar Tidak Terulang Di Mina

Salah satu yang beruntung adalah Ica, seorang siswa kelas 4 SD dari Malang, Jawa Timur, yang sedang berlibur di Yogyakarta. Ica yang baru pertama kali bertemu langsung dengan Jokowi merasa kagum dan bangga.

"Ingin jadi hebat juga kayak Pak Jokowi,” kata Ica, penuh semangat.

Senada dengan Ica, Feni, ibu dari Ica, juga sangat bahagia karena bisa bertemu dengan Presiden Jokowi. Feni menganggap Presiden Jokowi sebagai idola karena telah membangun berbagai infrastruktur yang memberikan manfaat besar bagi Indonesia. 

Baca juga : Jika Digigit Jangan Panik, Bawa Ke IGD RS Rujukan

"Luar biasa bahagia banget, karena Pak Jokowi perannya di Indonesia luar biasa. Tol ada semua, kemana-mana dekat, jadi saya ngefans banget sama Pak Jokowi," kata Feni.

Tidak hanya berinteraksi dengan masyarakat, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan kepada pedagang asongan yang berjualan di kawasan Malioboro. 

Ali, salah seorang pedagang asongan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. 

Baca juga : Liburan Di Jakarta Aquarium Safari, Hadir Dengan Tema Summer O`Clock

“Alhamdulillah senang banget. Terima kasih telah membantu pengasong dan rakyat,” tutur Ali.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.