Dark/Light Mode

Cuti Idul Adha

Presiden Jokowi Habiskan Malam Di Malioboro

Jumat, 30 Juni 2023 10:44 WIB
Presiden Joko Widodo Jokowi saat jalan-jalan menghabiskan malam sembari menyapa warga di Kawasan, Jalan Malioboro, Yogyakarta, Kamis (29/6) malam. Foto: YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo Jokowi saat jalan-jalan menghabiskan malam sembari menyapa warga di Kawasan, Jalan Malioboro, Yogyakarta, Kamis (29/6) malam. Foto: YouTube Sekretariat Presiden

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan libur Idul Adha 1444 Hijriah di Kota Yogyakarta. Presiden menyempatkan diri jalan-jalan dan menyapa warga di Kawasan, Jalan Malioboro, Kamis (29/6) malam.

Memakai kaus hijau lengan panjang, Presiden Jokowi berjalan santai diiringi Paspampres. Namun, penjagaan tak terlampau ketat.

Presiden beberapa kali bersalaman dan membaur dengan warga yang juga tengah menghabiskan liburan di kawasan ini. Warga antusias menyambut dan menyapa Presiden mereka.

Baca juga : Idul Adha, PDIP Tebar Hewan Kurban Ke Sejumlah Masjid Di Tapanuli Utara

Saking dekat dan hangatnya, sejumlah warga bahkan sempat bersalaman dan berswafoto bersama Kepala Negara.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi, sini Pak Jokowi" teriak warga disambut lambaian tangan dan senyum Presiden Jokowi. Presiden tak canggung bersalaman dan selfie bareng.

Presiden Jokowi juga sempat membagi-bagikan kaus kepada warga yang tengah berkerumun di jantung Kota Pelajar tersebut.

Baca juga : Lebaran Di Yogyakarta, Presiden Jokowi Sapa Dan Swafoto Dengan Warga Di Istana

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga nampak menikmati sajian sejumlah lagi dari pengamen jalanan di salah satu sudut Malioboro.

Adalah grup Candikustik yang bahagia karena berkesempatan membawakan salah satu lagu yang sempat viral, Ojo Dibandingke.

"Nggak nyangka ya, main-main di jalan begini diapresiasi Bapak Presiden, orang nomor satu di Indonesia. Terima kasih banyak, istimewa Pak Jokowi," kata salah satu personel grup musik itu kepada Presiden Jokowi.

Baca juga : Selama Idul Adha, PLN Indonesia Power Pastikan Pasokan Listrik Aman

Setelah berkeliling, menyapa, dan selfie bareng warga di Kawasan Malioboro, Presiden Jokowi kembali ke Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, yang letaknya di ujung Jalan Malioboro, untuk beristirahat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.