Dark/Light Mode

Makan Malam, Presiden Jokowi dan PM Australia Kompak Pakai Batik

Selasa, 4 Juli 2023 22:43 WIB
Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Australia Albanese saat makan malam di Kirribilli House, Sydney, Selasa (4/7) malam. (Foto: SETPRES)
Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Australia Albanese saat makan malam di Kirribilli House, Sydney, Selasa (4/7) malam. (Foto: SETPRES)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Australia Albanese kompak mengenakan batik khas Indonesia, saat jamuan makan malam di Kirribilli House, Sydney, Selasa (4/7) malam Waktu Setempat (WS).

Kedatangan Presiden Jokowi di kediaman resmi PM Albanese disambut dengan hangat. Presiden Jokowi diajak masuk lalu menandatangani buku tamu. Keduanya juga sempat berfoto bersama.

Baca juga : Ekspansi Pasar, PIS Singapore Rebranding Jadi PIS Asia Pacific

Usai sesi foto, PM Albanese mengajak Presiden Jokowi menuju teras belakang rumah untuk menikmati pemandangan malam kota Sydney. 

Dari tempat mereka berdiri, kedua pemimpin negara dapat melihat pemandangan indah dua ikon Kota Sydney, yaitu Sydney Opera House dan Harbour Bridge yang bersinar saat malam hari.

Baca juga : Teken MoU, Indonesia-Australia Siap Jadi Pemain Utama Baterai Dan Mineral Penting

Tak hanya itu, PM Albanese juga mengajak Presiden Jokowi untuk menikmati secangkir teh di dalam rumah. 

Sambil menyeruput minuman hangat yang disajikan, keduanya larut dalam perbincangan yang santai dan akrab.

Baca juga : Presiden Rayu Investor Australia Tanam Modal Di Sektor Prioritas RI

Pertemuan keduanya selesai pada pukul 20.05 WS. Presiden Jokowi meninggalkan Kirribilli House untuk kembali ke hotel tempatnya menginap.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.