Dark/Light Mode

Jadi Venue Piala Dunia U-17

Perbaikan Akses Dan Rumput JIS Dikebut

Jumat, 11 Agustus 2023 07:30 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memakai batik saat menghadiri rapat koordinasi (rakor) membahas persiapan ajang Piala Dunia U-17 di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta, Rabu (9/8). (Foto: Ist)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memakai batik saat menghadiri rapat koordinasi (rakor) membahas persiapan ajang Piala Dunia U-17 di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta, Rabu (9/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Pusat dan Daerah bagi-bagi tugas untuk memperbaiki fasilitas Jakarta International Stadium (JIS). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengurus rumput. Sedangkan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menambah akses masuk ke area stadion.

FIFA menunjuk JIS sebagai seba­gai venue dan acara pembukaan Piala Dunia Usia 17 Tahun (U-17) pada 10 November 2023. Namun begitu, FIFA meminta PSSI mem­benahi fasilitas. Dua hal yang paling utama yakni memperbaiki rumput dan menambah akses masuk ke area stadion.

Baca juga : Gandeng KLHK, KSP Gaungkan Perhutanan Sosial Di Sumut

Untuk memenuhi permintaan FIFA, pihak-pihak terkait langsung tancap gas dengan menggelar rapat koordinasi di Kantor Kementerian PUPR di Kebayoran Baru, Jakarta Sela­tan, Rabu (9/8).

Rapat ini dihadiri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimul­jono, Menteri Pemuda dan Olah­raga Dito Ariotedjo, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna dan Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim.

Baca juga : Ketua KPK: Kami Pertahankan Asep Guntur Jabat Dirdik

Heru menerangkan, rapat tersebut digelar dalam rangka per­cepatan perbaikan venue untuk Piala Dunia U-17. Salah satunya JIS. Menurutnya, fasilitas di JIS yang akan disempurnakan yakni rumput dan akses menuju area stadion.

“Pemprov DKI yang akan memperbaiki rumput. Sedang­kan akses masuk ke Stadion ke­wenangan Kementerian PUPR. Nanti PUPR akan membangun jembatan penyeberangan,” ungkap Heru.

Baca juga : JIS Jadi Venue Piala Dunia U17, PSSI Siap Jalankan Rekomendasi FIFA

Secara teknis, lanjut Heru, proses penyempurnaan stadion dilakukan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pengelola JIS. Heru mematok proses perbaikan selesai lebih cepat dari yang dijadwalkan.

“Semakin cepat, makin bagus. Jakpro sudah jalan lakukan per­baikan,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.