Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Seru, Kota Bekasi Gelar Sport Tourism `Glow With the Flow`

Minggu, 22 September 2019 06:37 WIB
Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, usai membuka acara bertajuk `Zero Plastic Night Run` di garis start di depan Mall Lagoon Avenue, Bekasi, Sabtu (21/9) malam. (Foto: Istimewa)
Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, usai membuka acara bertajuk `Zero Plastic Night Run` di garis start di depan Mall Lagoon Avenue, Bekasi, Sabtu (21/9) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota Bekasi menggelar event lari "Glow With The Flow" pada Sabtu (21/9) malam, sebagai bagian dari promosi pariwisata daerah.  

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto menyebut, promosi kepariwisataan harus kreatif. Harus bisa memadukan pariwisata dengan unsur lainnya. Antara lain, dengan kegiatan olahraga.

Hal tersebut dikatakan Tri, usai membuka acara bertajuk "Zero Plastic Night Run" di garis start, di depan Mall Lagoon Avenue, Sabtu (21/9) malam.

Baca juga : Blusukan di Pulau Kodingareng, UQ Sukriansyah Serap Aspirasi Warga 

“Bagi saya, ini bukan hanya soal acara larinya saja. Tetapi juga merupakan bagian dari promosi untuk menaikkan citra kota. Karena promosi itu harus lebih kreatif dan punya ciri khas. Melalui olahraga atau sport tourism, misalnya," tutur Tri.

Event "Glow With the Flow" ini juga bertujuan mengajak kaum milenial untuk move on, menuju gaya hidup yang lebih sehat. Serta mengurangi penggunaan sampah plastik.

Menariknya lagi, kegiatan ini menjadi konsep fun run pertama dan satu-satunya di Indonesia, di mana peserta menggunakan aksesoris bernuansa cahaya yang menyala di malam hari.

Baca juga : Riza Villano Mimpi Jadikan Tangsel Industri Film Mollywood

Event menjadi semakin seru, karena Pemerintah Kota Bekasi juga menyuguhkan beberapa spot menarik dengan taburan bubuk berwarna, untuk para pelari berswafoto.

Selain itu, para pelari bisa menikmati acara yang dimeriahkan oleh musisi ternama Tanah Air di panggung utama, setelah melewati garis finis.

Lebih lanjut, Tri sangat mendukung kegiatan seperti ini agar menjadi agenda tahunan, dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca juga : Calon Rektor UI Tawarkan Mata Kuliah ALIVE Project

Event positif ini harusnya bisa jadi agenda tahunan Kota Bekasi. Apalagi, kalau ditambah nuansa budaya yang ada di Kota Bekasi. Pasti jadi pembeda dibanding event lari di mana pun. Ini juga bisa memicu peningkatan ekonomi, karena pasti banyak pelari dari luar daerah yang menginap atau makan di Kota Bekasi," papar Tri sebelum melepas para pelari.

Sebelum lari, peserta yang berjumlah sekitar 2.000 orang ini melakukan pemanasan yang dipandu panitia. Suasana semakin riuh dan bertambah seru.dengan dentuman terompet dari panggung, setelah Tri beserta jajarannya memberikan aba-aba melepas para pelari. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.