Dark/Light Mode

Mau Nongki-Nongki Di Seputaran Stasiun LRT Jabodebek? Ini Dia Tempatnya...

Jumat, 1 September 2023 21:21 WIB
LRT Jabodebek, diharapkan dapat menjadi solusi kemacetan dan polusi di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya. (Foto: Humas KAI)
LRT Jabodebek, diharapkan dapat menjadi solusi kemacetan dan polusi di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya. (Foto: Humas KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - LRT Jabodebek, alternatif transportasi massal di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi bebas polusi memiliki beberapa lokasi stasiun yang cukup strategis untuk tempat hang out atau nongki-nongki. 

LRT Jabodebek dengan kereta tanpa masinis ini memiliki 2 jalur yakni Lin Cibubur yang menyambungkan Stasiun Dukuh Atas di Jakarta Selatan menuju Stasiun Harjamukti, Depok. Serta Lin Bekasi yang menghubungkan Stasiun Dukuh Atas menuju Stasiun Jati Mulya.

Berikut beberapa tempat wisata yang berdekatan dengan stasiun-stasiun LRT Jabodebek:

1. Stasiun TMII. Lokasi yang satu ini sangat tersohor untuk memanjakan pengunjung keluarga.

Baca juga : Bingung Cari Kantong Parkir Di Stasiun LRT Jabodebek? Cek Infonya Di Sini

TMII merupakan tempat wisata bersejarah yang menonjolkan kekayaan budaya Indonesia, yang difasilitasi oleh berbagai jmuseum dan wahana.

2. Stasiun Dukuh Atas. Lokasi di sekitar stasiun ini merupakan spot yang menarik bagi kawula muda, yang ingin hang out atau sekadar menikmati suasana urban.

Sejumlah tempat favorit anak muda di sekitar Stasiun Dukuh Atas antara lain adalah Terowongan Kendal, Taman Dukuh Atas, Riverside Walk Stasiun BNI City, Chillax Sudirman, JPO Phinisi, Sarinah, dan Skydeck Bundaran HI.

 3. Stasiun Ciracas. Tujuan wisata di sekitar Stasiun Ciracas adalah Taman LRT City Ciracas. Taman yang satu ini asri dengan udara sejuk, sehingga cocok untuk tempat santai atau olahraga. Dilengkapi pula dengan kolam ikan, taman bermain anak, dan lapangan olahraga.

Animo Tinggi

Baca juga : Cek Di Sini, Konektivitas Transportasi Umum Di 18 Stasiun LRT Jabodebek

Sejak diresmikan Presiden Jokowi pada 28 Agustus 2023, antusiasme masyarakat naik LRT Jabodebek terus meningkat. Volume penumpang LRT Jabodebek pada Kamis (31/8), dilaporkan mencapai 31.052 penumpang.

Jumat (1/9) hingga pukul 10.30 WIB pagi, sudah terdapat 8.434 penumpang.

“Kami berharap,  masyarakat tetap menggunakan LRT Jabodebek untuk bertrasportasi dengan efisien, nyaman, dan terhindar dari kemacetan Ibu Kota. KAI berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan stakeholders terkait untuk memperbaiki dan mengevaluasi layanan LRT Jabodebek, agar semakin andal,” ujar VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, Joni Martinus dalam keterangannya, Jumat (1/9).

Minta Maaf

KAI sebagai operator LRT Jabodebek juga memohon maaf, karena adanya gangguan selama tiga hari pengoperasian. Terkait hal tersebut, KAI terus berkoordinasi dengan INKA selaku produsen LRT Jabodebek.

Baca juga : LRT Jabodebek dan Upaya Mengurangi Polusi Udara

Untuk mencegah gangguan, pada Rabu (30/8) malam, KAI melakukan sweeping terhadap 12 trainset dan 2 cadangan.

“Satu hal lagi adalah mengenai penyempurnaan sistem. Secara Operational Control Centre (OCC), ini sudah align. Tapi, masih ada keluhan masalah pengereman, yang masih mendadak. Ini kita sempurnakan terus dengan LEN dan Siemens. Saat ini, teknisi Siemens masih berada di OCC Bekasi Timur dalam rangka penyempurnaan," ucap Joni.

KAI berharap masyarakat tetap menggunakan LRT Jabodebek. Semoga LRT Jabodebek menjadi solusi kemacetan dan polusi yang ada di Jakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.