Dark/Light Mode

Kenapa Warna Atap Stasiun LRT Jabodebek Beda-Beda? Ini Penjelasannya...

Sabtu, 26 Agustus 2023 16:27 WIB
Atap stasiun LRT Jabodebek yang berwarna biru, merupakan ciri khas stasiun Lintas Pelayanan I yang meliputi stasiun LRT TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, dan Harjamukti. (Foto: dok. KAI)
Atap stasiun LRT Jabodebek yang berwarna biru, merupakan ciri khas stasiun Lintas Pelayanan I yang meliputi stasiun LRT TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, dan Harjamukti. (Foto: dok. KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - LRT Jabodebek diagendakan mulai beroperasi pada Senin 28 Agustus 2023, melintasi 18 stasiun di lokasi strategis. Kalau kita perhatikan, atap stasiun LRT Jabodebek ini memiliki warna yang berbeda-beda. Ada kuning keemasan, biru, orange, dan hijau.

Warna atap yang berbeda-beda itu, tentunya bukan tanpa alasan.

Warna tersebut dikategorikan, sesuai dengan lintas pelayanan LRT Jabodebek. Agar masyarakat mudah mengidentifikasi lokasi stasiun LRT Jabodebek.

Berikut penjelasan LRT Jabodebek via akun Instagram resminya;

Baca juga : Siap Beroperasi 28 Agustus, Pintu LRT Jabodebek Sudah Pas Dengan Gate Stasiun

1. Kuning Keemasan

Atap stasiun warna Kuning Keemasan adalah ciri khas Stasiun LRT Cawang, yang menjadi tempat interchange atau transit.

Anda bisa transit di sini, jika ingin bepergian dari Cibubur Line ke Bekasi Line. Begitu juga sebaliknya.

2. Biru

Baca juga : Kama Ruang Tawarkan One Stop Staycation di Bintaro Bagi Semua Kalangan

Atap stasiun warna Biru merupakan ciri stasiun Lintas Pelayanan 1, yang meliputi Stasiun LRT TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, dan Harjamukti.

3. Orange

Atap stasiun warna Orange merupakan penanda stasiun LRT Jabodebek Lintas Pelayanan 2, meliputi : Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, dan Ciliwung.

4. Hijau

Baca juga : Inaplas Dukung Luhut Stop Ekspor Gas, Ini Alasannya

Atap stasiun warna Hijau merupakan Lintas Pelayanan 3, meliputi : Halim, Jati Bening Cikunir 1, Cikunir 2, Bekasi Barat, dan Jati Mulya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.