Dark/Light Mode

Kemendagri Evaluasi Kerja Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono

Jumat, 29 September 2023 15:09 WIB
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Foto: Ist)
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) lewat Inspektorat Jenderal (Itjen) mengevaluasi kinerja Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono selama satu tahun ini. 

Capaian kinerja disampaikan langsung oleh Heru pada rapat evaluasi pelaksanaan tugas Pj. Kepala Daerah Triwulan IV di Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri) RI, Jakarta Pusat, Jumat (29/9).

Dalam rapat tersebut Heru memaparkan penangan kemiskinan, aspek kesehatan, hingga penanggulangan narkoba.

Baca juga : Hadapi Perubahan Iklim, Gubernur Khofifah Gencarkan Aksi Tanam Pohon

"Tadi dalam evaluasi kinerja, kami memaparkan pencapaian kinerja selama satu tahun. Mulai dari penanganan kemiskinan, inflasi yang dijaga agar terus tetap stabil, penanganan stunting, aspek kesehatan juga banyak dibahas, penanggulangan sampah dan polusi udara, hingga penanggulangan narkoba di Jakarta," kata Pj. Gubernur Heru.

Heru mengatakan Pemprov DKI Jakarta memberi perhatian khusus terhadap kemiskinan ekstrem. Ia mengatakan Pemprov DKI fokus menjaga agar garis kemiskinan ekstrem tidak turun. 

Upaya yang dilakukan adalah dengan sinergi lintas Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta karena dinas-dinas tersebut memiliki anggaran untuk membantu menyelesaikan masalah yang ada di Jakarta. 

Baca juga : Kementerian Kominfo Gencarkan Pemberantasan Judi Online

"Kami menjaganya dengan sinergi dari OPD, seperti Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP), Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) dan Dinas Pendidikan, semua turun untuk mengatasi kemiskinan ekstrem. Karena, di dinas-dinas tersebut ada anggarannya," terang Pj. Gubernur Heru.

Selanjutnya, tim penilai atau evaluator Itjen Kemendagri melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja Pj. Kepala Daerah Provinsi DKI Jakarta yang telah dipaparkan. 

Ia menegaskan, Pemprov DKI Jakarta akan terus bekerja secara optimal untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat.
 
"Kinerja kami dievaluasi. Untuk hasil penilaian ada pada tim penilai. Tetapi, yang pasti, kami selalu bekerja untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Jakarta," tegas Pj. Gubernur Heru.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.