Dark/Light Mode

Dua Periode Jadi Ketua DPRD

Prasetyo Edi Marsudi Di Dorong Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta

Kamis, 5 Oktober 2023 08:57 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: Ist)
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jakarta Raya (Jaya) mendorong Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi enjadi kandidat Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta untuk Pilgub DKI 2024.

Ketua Kahmi Jaya M. Syaiful Jihad mengatakan, Prasetyo Edi Marsudi adalah salah satu tokoh utama dalam perjalanan Jakarta. Saat ini, dia menjabat sebagai Ketua DPRD DKI selama dua periode sehingga begitu paham penataan dan pembangunan di Jakarta.

“Pak Pras itu tokoh kunci yang cukup populer di Jakarta. Dia banyak mewarnai dinamika pembangunan Jakarta selama 10 tahun belakangan ini,” katanya.

Baca juga : Ini Kata Ketua DPRD Prasetyo Soal Usulan Percepatan Pilgub DKI 2024

Jihad juga mendorong 4 kandidat lain untuk maju di Pilgub DKI. Yakni,

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali, Mantan Sekretaris Daerah Pemprov DKI Marullah Matali, Imam Besar Forum Betawi Rempug (FBR) KH Lutfi Hakim dan Mantan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.

“Lima tokoh ini layak diajukan sebagai calon pemimpin Jakarta di masa Pilgub Jakarta tahun 2024. Mereka memenuhi kriteria untuk memimpin Jakarta di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Baca juga : Arsjad Jadi Ketua TPN Ganjar, Kadin Indonesia Tunjuk Yukki Jadi Plt Harian

Sebelumnya, Bendahara Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jakarta Selatan, Harjono mengatakan kelima figur tersebut cukup baik di pemerintahan.

Ahmad Ali dan Prasetyo Edi  juga dikenal orang banyak, karena sama-sama bertugas di legislatif, namun satu di tingkat nasional dan satu lagi di DKI Jakarta.

“Untuk Ahmad Ali dan Prasetio Edi adalah orang baik yang punya pengaruh luas, serta mempunyai pengalaman mumpuni di lembaga legislatif,” kata Harjono pada Rabu (4/10) malam.

Baca juga : Peduli Kesehatan, Hamdi Dan Ketua DPD Golkar Bekasi Gelar Pengobatan Gratis

Sementara untuk figur Imam Besar Forum Betawi Rempug (FBR) KH Lutfi Hakim, kata dia, merupakan figur yang baik.

Namun jika seorang ulama atau kyai terjun langsung ke politik, lanjut dia, akan mempunyai dampak pada persepsi masyarakat terhadap keulamaan dan ketokohannya.

“Untuk Marullah dan Ariza Patria menurut saya adalah tokoh baik yang memang sudah mempunyai pengalaman pemerintah di lembaga eksekutif,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.