Dark/Light Mode

Penumpang Busway Balas Demo Anak-anak STM

Kamis, 26 September 2019 00:20 WIB
Aksi para penumpang Transjakarta mendemo para anak STM. (Foto: Antara)
Aksi para penumpang Transjakarta mendemo para anak STM. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi unjuk rasa anak-anak STM yang berujung ricuh di depan Gedung DPR berimbas pada para penumpang TransJakarta alias Bus Busway. Mereka terjebak di Tol Slipi-Grogol. Kesal dengan kondisi ini, para penumpang itu mendemo balik para anak STM yang memasuki daerah Slipi.

Mereka turun dari bus sambil mengucungkan poster alakadarnya. Rata-rata, isi posternya berisi keluhan karena terhambat untuk pulang ke rumah.

Baca juga : Sejumlah Ruas Jalanan Jakarta Macet Parah

"Aku mau pulang. Ini lama banget," kata salah satu penumpang TransJakarta Tina yang memegang tulisan "Mau Pulang", Rabu malam (25/9), seperti dikutip antaranews.com. Penumpang ini mengaku tertahan di tol Slipi-Grogol selama 4 jam.

Dalam laporan Antara, ada 6 bus yang terjebak. Empat di antaranya TransJakarta. Yaitu dua bus 9A PGC2- Grogol, satu bus T11 jurusan Poris Plawad-Bundaran Senayan, dan satu bus 4A TU Gas- Grogol.

Baca juga : Partai Demokrat Ajukan Pemakzulan Trump

Banyak dari penumpang yang merupakan wanita dan harus menahan diri untuk membuang air kecil. "Aku ingin pipis, Kak. Terus laper. Tapi ini susah terlalu tinggi pembatasnya," kata Yulia yang menahan buang air kecilnya selama dua jam.

Polisi yang sedang beristirahat akhirnya berinisiatif memberikan makanan dan minuman. Sebab, puluhan penumpang TransJakarta yang belum makan malam. "Terima kasih Pak Polisi, sudah kasih kita makanan dan minuman," kata Rosa, penumpang lainnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.