Dark/Light Mode

Hadapi Musim Hujan

Pj Gubernur Heru Ajak Warga DKI Bersatu Lawan Banjir

Jumat, 10 November 2023 12:08 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru, melakukan kunjungan ke lokasi pengerukan yang berada di titik antara Kelurahan Kebon Baru, Jakarta Selatan dan Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur, Jumat (10/11/2023). (Foto: Ist)
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru, melakukan kunjungan ke lokasi pengerukan yang berada di titik antara Kelurahan Kebon Baru, Jakarta Selatan dan Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur, Jumat (10/11/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru, melakukan kunjungan ke lokasi pengerukan yang berada di titik antara Kelurahan Kebon Baru, Jakarta Selatan dan Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur, Jumat (10/11/2023).

"Pemda DKI melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) melakukan bulan pengerukan, jadi terus kita keruk kali-kali yang memang harus direvitalisasi harus dikeruk," ujar Pj Heru di Lokasi.

Baca juga : Pj Gubernur Heru Minta SOP Sodetan Ciliwung Diperbaiki

Heru menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat revitalisasi sungai-sungai yang membutuhkan perbaikan, serta mengatasi potensi banjir.

Pj Gubernur juga menyampaikan bahwa minggu depan akan diadakan kerja bakti bersama seluruh warga Jakarta, termasuk ASN, PJLT, dan PPSU, guna mengoptimalkan upaya penanganan banjir. Total 240 alat berat telah dikerahkan untuk melakukan pengerukan di berbagai titik.

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Fatoni Hadiri Rakor Pj Kepala Daerah Yang Dipimpin Jokowi

Pj Gubernur menegaskan bahwa kegiatan pengerukan tidak hanya dilakukan selama musim hujan, tetapi juga saat musim panas. Namun, menjelang musim hujan, upaya ini akan ditingkatkan.
Pj Gubernur juga mengingatkan warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, sebagai bagian dari upaya bersama dalam menghadapi potensi banjir di kota ini. Dalam diskusi tersebut, diperinci bahwa curah hujan tahun ini mencapai 117 milimeter, naik dari rata-rata sebelumnya 100 milimeter.

"Salah satu yang terakhir warga bantu untuk tidak buang sampah sembarangan," tambah Heru. (Adam)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.