Dark/Light Mode

Berbagi Pengalaman, Gitaris Band Hivi Mengajar Di Teknik Industri U-Bakrie

Rabu, 29 November 2023 20:37 WIB
Mahasiswa Program Studi Teknik Industri Universitas Bakrie bersama Ezra Mandira pada kuliah bertema “Industrial Engineering 101: Insight from Creative Perspective”, Ezra Mandira di ruang 8, Universitas Bakrie pada Selasa (28/11). (Foto : Ist)
Mahasiswa Program Studi Teknik Industri Universitas Bakrie bersama Ezra Mandira pada kuliah bertema “Industrial Engineering 101: Insight from Creative Perspective”, Ezra Mandira di ruang 8, Universitas Bakrie pada Selasa (28/11). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mahasiswa Program Studi Teknik Industri Universitas Bakrie mendapatkan kesempatan istimewa diskusi dengan Ezra Mandira, musisi sekaligus gitaris Band Hivi yang kini berfokus menjadi akademisi.

Bertema “Industrial Engineering 101: Insight from Creative Perspective”, Ezra Mandira berbagi pengalaman di ruang 8, Universitas Bakrie pada Selasa, (28/11).

Di hadapan puluhan mahasiswa, Ezra membagikan pengalamannya kepada puluhan mahasiswa, termasuk beberapa fakta mengenai passionnya yang tak hanya fokus di dunia kreatif, namun juga di bidang Teknik Industri. 

Baca juga : Gandeng Pengadaan.com, Askrindo Mudahkan Pengajuan Surety Bond Nasabah

“Mungkin nggak banyak orang yang tahu kalau aku dulu menimba ilmu di dunia Engineering, di tahun 2009 aku masuk kuliah di jurusan Teknik Industri, dan ternyata bidang ini menjadi landasan kuat dalam karier aku bermusik,” katanya.

Ia menambahkan bagaimana gambaran nyata tentang ilmu Teknik Industri bisa diaplikasikan secara langsung dalam industri kreatif, terutama di ranah musik. 

"Saat aku menjadi produser dalam acara musikal, aku membawa serta praktik Teknik Industri ke panggung. Seperti membuka kotak peralatan baru untuk memastikan setiap aspek berjalan dengan lancar dan terorganisir secara efektif dan efisien," jelas Ezra, membagikan pengalaman praktisnya.

Baca juga : Perdana Dalam 40 Tahun, Pupuk Indonesia Bangun Kawasan Industri Di Papua Barat

Kehadiran Ezra Mandira dalam kegiatan mengajar di Universitas Bakrie harapannya dapat memberikan experience nyata bagi mahasiswa dalam merasakan keberagaman dan relevansi ilmu Teknik Industri dalam berbagai bidang pekerjaan.

Hal senada disampaikan oleh salah satu mahasiswa yang mengikuti perkuliahan, Darren Jethrovick, mahasiswa angkatan 2023.

"Insight yang disampaikan oleh Mas Ezra sangat menyenangkan, Teknik Industri bukan hanya bidang yang berhubungan dengan pabrik, namun lebih kompleks, industri kreatif pun bisa memiliki kesinambungan”.

Baca juga : Teriakan Kemenangan Dari Ribuan Masyarakat Sambut Ganjar Di Tana Toraja

Kolaborasi yang terjalin antara akademisi dan praktisi industri di Universitas Bakrie dapat menginspirasi mahasiswa untuk menjelajahi dan memaksimalkan potensi karir mereka di dunia nyata. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.