Dark/Light Mode

Cek Di Sini, Lokasi Vaksinasi Covid Di Jakarta, KTP Non DKI Juga Bisa

Jumat, 8 Desember 2023 21:31 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Foto: Istimewa)
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Ngabila Salama mengimbau masyarakat pralansia untuk melengkapi empat dosis vaksin Covid-19. Menyusul lonjakan kasus Covid di Jakarta sejak November 2023. Sebab, menurutnya, warga pralansia berisiko mengalami Covid gejala berat, apabila terinfeksi.

"Diharapkan, pralansia usia di batas 50 tahun segera melengkapi vaksinasi 4 dosis," ujar Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Ngabila Salama, Kamis (7/12/2023).

Baca juga : Kasus Covid-19 RI Naik 80 Persen, Lengkapi Vaksinasi Booster Dan Tunda Ke LN!

Berikut tempat pelayanan vaksinasi Covid di DKI yang dapat diakses masyarakat berusia 18 tahun ke atas, tanpa harus mendaftar terlebih dahulu, seperti diinfokan Ngabila via Instagramnya, Jumat (8/12/2023):

1. Seluruh Puskesmas Kecamatan DKI membuka layanan vaksinasi Covid pada jam kerja, sejak 7 Desember 2023.

Baca juga : Prakiraan Cuaca Hari Ini Di Jakarta, BMKG: Hujan Di Beberapa Wilayah

2. Klinik Pratama Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai (PPKP) Kantor Balaikota DKI Jakarta, membuka layanan vaksinasi Covid pada Senin-Jumat pukul 13.00 – 16.00 WIB.

3. Lobby Gedung A RSUD Tarakan membuka layanan vaksinasi Covid pada Senin-Kamis 08.00-12.00 WIB, Jumat-Sabtu 08.00-11.00 WIB (pelayanan tutup pada tanggal merah/hari libur nasional).

Baca juga : Program SLP Cegah Bullying

Ketiga tempat layanan vaksinasi itu menggunakan Inavac, vaksin dalam negeri yang halal dan memiliki kandungan inactivated virus seperti Sinovac.

Warga yang memiliki KTP non DKI tak perlu khawatir, karena seluruh faskes di Jakarta dapat melayani KTP seluruh Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.