Dark/Light Mode

Antisipasi Demo BEM SI, Akses Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup

Kamis, 17 Oktober 2019 13:29 WIB
Pengalihan arus lalu lintas di Traffic Light Patung Kuda Jl. Merdeka Barat, sementara Jl. MH. Thamrin arah ke Harmoni dialihkan ke Budi Kemuliaan. (Foto: Twitter @TMCpoldametro)
Pengalihan arus lalu lintas di Traffic Light Patung Kuda Jl. Merdeka Barat, sementara Jl. MH. Thamrin arah ke Harmoni dialihkan ke Budi Kemuliaan. (Foto: Twitter @TMCpoldametro)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pihak kepolisian menutup akses Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, untuk mengantisipasi demo Badan Eksekutif Seluruh Indonesia (BEM SI).

Seperti dikutip dari Antara, penutupan jalan dilakukan sejak pukul 11.00 WIB. Jalan tersebut awalnya ditutup menggunakan water barrier, kemudian dilakukan dengan pengamanan berlapis menggunakan kawat berduri di dekat Gedung Sapta Pesona.

Baca juga : Antisipasi Demo, Lalu Lintas Sekitar Istana Negara Dialihkan

Penutupan jalan dilakukan untuk kendaraan pribadi, sedangkan untuk akses TransJakarta hingga masih beroperasi seperti biasa.

BEM SI mengumumkan akan melakukan aksi di Istana Negara menuntut Presiden Jokowi untuk mengeluarkan Perppu terkait UU KPK yang disahkan pada September lalu. Mereka dijadwalkan memulai aksi pada pukul 13.00 WIB dengan titik kumpul Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Baca juga : Imbas Penutupan Jalan Antisipasi Demo, Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan

Massa yang hadir dalam aksi ini berasal dari seluruh mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM SI se-Jabodetabek dan Banten. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.