Dark/Light Mode

Tinjau Sejumlah Gereja Di Jakpus

Kapolri Dan Kapolda Metro Jaya Pastikan Natal 2023 Aman Dan Kondusif

Minggu, 24 Desember 2023 17:35 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau malam Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta. (Foto: Ist)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau malam Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mengamankan perayaan Natal 2023, Polda Metro Jaya menerjunkan 4.041 personel. Ribuan personel tersebut disebar di gereja-gereja yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, ribuan gereja tersebut berada di Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi.

Baca juga : Mahfud Pastikan Natal Aman, Tak Bahas Politik Praktis

"Jumlah gereja di Jakarta dan sekitarnya yang kami beri pengamanan sebanyak 1.807 gereja,” kata Trunoyudo, Minggu (24/12/2023).

Rinciannya, 138 gereja di Jakarta Pusat, 287 gereja di Jakarta Utara, 204 gereja di Jakarta Barat, 126 gereja di Jakarta Selatan dan 171 gereja di Jakarta Timur. Lalu, di 213 gereja di Kota Tangerang, 277 gereja di Kota Bekasi, 144 gereja di Kabupaten Bekasi, 165 gereja di Depok, 81 gereja di Tangerang Selatan dan 1 gereja di kawasan Bandara Soekarno Hatta.

Baca juga : Kapolri Ingatkan Pemilu Kudu Damai, Aman, Lancar

Untuk memastikan keamanan dan kesiapan personel yang di lapangan. berdasarkan agenda, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto beserta Pejabat Utama Polda Metro Jaya melaksanakan pengecekan Ibadah Malam Natal 2023 di beberapa gereja Minggu (24/12/2024) sore. 

Peninjauan pertama dilakukan pukul 15.30 WIB, di Gereja Reformed Millenium Centre, Kemayoran, Jakarta Pusat. Setelah itu, pukul 16.15 WIB ke Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Baca juga : Firli Ditahan Polda Metro, Dewas Pastikan Sidang Etik Jalan Terus

Selanjutnya, pukul 17.00 WIB, giat peninjauan pengamanan akan dilakukan di GKI Gunung Sahari, Jalan Gunung Sahari IV, Kemayoran Jakarta Pusat. Kemudian, pukul 17.30 WIB, dilanjutkan ke Gereja Immanuel, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.