Dark/Light Mode

Diskusi Dengan PGI

Mahfud Pastikan Natal Aman, Tak Bahas Politik Praktis

Selasa, 19 Desember 2023 17:40 WIB
Menko Polhukam sekaligus Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menghadiri pertemuan dengan Ketua Persekutuan Gereja Indonesia PGI, di Graha Oikumene, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2023). Foto: Istimewa
Menko Polhukam sekaligus Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menghadiri pertemuan dengan Ketua Persekutuan Gereja Indonesia PGI, di Graha Oikumene, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Polhukam sekaligus Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menghadiri pertemuan dengan Ketua Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), di Graha Oikumene, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2023).

Mahfud hadir bersama Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia Hary Tanoesoedibjo dan Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto.

Tiba di lokasi, Mahfud disambut Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom yang sudah menunggu di lobi gedung.

Baca juga : Genjot Digitalisasi, Ganjar Mahfud Targetkan Ekonomi Tumbuh 7 Persen

Mahfud dan PGI membahas sejumlah hal. Seperti pengamanan menjelang Hari Raya Natal dan tahun baru 2024.

"Jadi bagaimana situasi politik dan keamanan menjelang Natal dan tahun baru? Saya katakan Pemerintah menjamin Natal nanti akan damai, tahun baru juga akan aman dan damai," kata Mahfud kepada wartawan setelah pertemuan.

Presiden Jokowi, kata Mahfud, juga telah menggelar rapat kabinet untuk persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Dia memastikan, kaum Nasrani bernatalan dengan tenang.

Baca juga : Diskusi Bareng Tokoh Muda, Erick Thohir: Prabowo Tokoh yang Genuine

"Pemerintah dengan seluruh aparatnya sudah siap bukan hanya dalam arti keamanan tetapi juga logistik yang diperlukan untuk Natal dan tahun baru juga sudah disiapkan. Sudah rapat bersama TNI dan Polri, BIN, semuanya sudah siap," tambahnya.

Mahfud menegaskan, pertemuan bersama PGI tidak membahas politik praktis meski sejatinya Mahfud dan PGI punya hubungan yang baik.

"Saya sebagai Menko Polhukam, tidak ada gambar, embel-embel, maupun substansi yang sifatnya politik elektoral. Saya sering berhubungan dengan PGI. Tidak ada event politik pun, saya sering ngundang beliau-beliau ke kantor atau ke rumah berdiskusi sejak lama," tegasnya.

Baca juga : Imin-Mahfud Sudah Siap, Gibran Janji Tak Irit Bicara

Pdt Gomar juga mengaku, sebelumnya sudah sering diskusi baik di kantor Kemenko Polhukam maupun di rumah dinas.

"Kami berdiskusi soal persiapan Pemerintah dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru. Kita sudah sering berdiskusi sebelumnya," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.