Dark/Light Mode

Kenalkan LRT ke Wisatawan, Pejabat Pemprov Sumsel Turun Langsung

Jumat, 18 Oktober 2019 23:12 WIB
Neng Muhaiba (kerudung merah, belakang) saat mengenalkan LRT Palembang ke teman-temannya dari Jakarta. (Foto: Istimewa)
Neng Muhaiba (kerudung merah, belakang) saat mengenalkan LRT Palembang ke teman-temannya dari Jakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang, memiliki banyak destinasi wisata dan tempat kuliner yang bisa dikunjungi. Untuk mengunjunginya juga tidak perlu repot-repot, karena saat ini sudah moda transportasi LRT, yang fasilitasnya semakin lengkap.

Nah, untuk lebih mengenalkan LRT ke warga dan wisatawan, Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) mempunyai cara unik. Seperti yang dilakukan Kadispenda Sumsel, Neng Muhaiba, dengan mengajak teman-temannya di luar ASN Pemprov Sumsel untuk mencoba LRT.

Baca juga : Menaker Akan Tingkatkan Penggunaan Teknologi Pertanian

"Ini teman-teman Jakarta liburan ke Palembang, saya jemput dari Bandara naik LRT. Saya ajak makan pempek di Jakabaring, naik LRT juga," kata Neng Muhaiba, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (18/10).

Selain itu, Pemprov Sumsel baru-baru ini juga membuat kebijakan mewajibkan seluruh pegawai negeri yang ada di lingkungan Pemprov Sumsel menaiki LRT minimal seminggu sekali. “Kenapa ini dilakukan? Pertama, untuk mengurangi polusi. Kedua, moda transportasi ini satu-satunya yang bebas dari kemacetan karena dengan pertumbuhan ekonomi penduduk dan wilayah Palembang saat ini, sudah macet jadi seperti itu,” ujarnya.

Baca juga : KPK Ingatkan Rommy Jangan Bawa Nama Tuhan dan Rasul

Salah satu wisatawan asal Jakarta, Jangkit Nusirwan, mengatakan, sosialisasi yang dilakukan Pemprov Sumsel ini sangat unik dan tepat sasaran. “Unik juga ya. Pejabatnya langsung yang memperkenalkan, petugas LRT juga tadi kelabakan. Untuk playanaannya, baik ya," kata Jangkit.

Wisatawan asal Jakarta lainnya, Destri Kusumasari, mengaku takjub dengan LRT yang ada di Palembang. Dia berharap, LRT yang ada di Jakarta nanti harus sebaik yang ada di Palembang. “Baik dari segi pelayanan, infrastruktur, fasilitas, keamanan dan lain-lain,” katanya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.