Dark/Light Mode

Calon Kabinet Jilid II

Berkemeja Putih, 2 Politisi dan 1 Pengusaha Dipanggil Jokowi Ke Istana

Senin, 21 Oktober 2019 11:16 WIB
Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu dan Mahfud MD dan Nadiem Makarim dipanggil Jokowi ke Istana, Senin (21/10).
Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu dan Mahfud MD dan Nadiem Makarim dipanggil Jokowi ke Istana, Senin (21/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Jokowi mulai memanggil nama-nama calon menterinya. Tampak dua politisi dan satu pengusaha dipanggil Jokowi ke Istana pakai kemeja putih, Senin (21/10). Setelah Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu dan Mahfud MD. 

Kini, Founder GoJek, Nadiem Makarim, tiba di Istana Kepresidenan. Nadiem tiba di Istana Pukul 10.17 WIB dengan memakai kemeja putih dan celana hitam.

Baca juga : Berkemeja Putih, 2 Politisi dan 1 Pengusaha Dipanggil Jokowi Ke Istana

“Nadiem datang untuk memenuhi panggilan Presiden Jokowi,” kata Nadiem yang mengaku tidak tahu maksud panggilannya.

Sedangkan, Christiany Eugenia Paruntu, eks Bupati Minahasa Selatan, hadir sekitar pukul 10.00 WIB. Dengan berkemeja putih dan kaca mata hitam, politisi Golkar ini berjalan santai dengan senyum tanpa ada kata-kata atas kehadirannya.

Baca juga : Perpisahan Kabinet Mengharukan dan Menghibur, Jokowi Kehilangan JK

Sementara Mahfud MD tiba Istana Negara sekitar pukul 09.32 WIB. Politisi PKB ini mengenakan kemeja putih dan celana berwarna hitam.  

Mahfud mengatakan, kedatangannya karena dipanggil oleh Presiden Jokowi kemarin. Eks Ketua MK itu mengaku, tak tahu maksud panggilannya.  

Baca juga : 5 Tahun Kabinet Kerja, Pos Lintas Batas Negara Nggak Kumuh Lagi

Seperti diketahui, Jokowi hari ini dikabarkan akan mengumumkan nama-nama menterinya. Staf istana pun pagi ini sudah tampak membawa masuk kemeja putih khas Kabinet Jokowi. (BCG)
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.