Dark/Light Mode

Piala Dunia U20

Ukraina Cetak Sejarah, Ekuador dan Senegal Bikin Kejutan

Selasa, 4 Juni 2019 06:47 WIB
Timnas U20 Ukraina. (Foto : FIFA.com)
Timnas U20 Ukraina. (Foto : FIFA.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ukraina bakal membuat persaingan perempatfinal Piala Dunia U20 makin ketat. Untuk kali pertama, Ukraina lolos ke delapan besar setelah menang telak atas Panama. Empat tim lain yang juga lolos yakni Ekuador, Senegal, Italia dan Kolombia.

Tim sepak bola nasional U20 Ukraina menaklukkan Panama 4 - 1 dalam pertandingan babak 16 besar di Stadion Tychy, Polandia, Senin petang waktu setempat atau Selasa (4/6) dini hari WIB.

Pada babak perempat final Ukraina akan menantang Kolombia yang sehari sebelumnya mengalahkan Selandia Baru melalui adu penalti.

Baca juga : Legalkan Pernikahan Gay, Taiwan Cetak Sejarah di Asia

 Denylo Sikan membuka kemenangan Ukraina pada menit ke-23, memanfaatkan umpan dari Yukhym Konoplia, hasil kerja sama kedua pemain itu yang menyerang dari sayap kanan. Gol kedua dicetak Denys Popov menit ke-41, kemudian Sikan kembali membuat Ukraina mempertegas dominasinya dengan gol di penghujung babak pertama.

Pada babak kedua Panama dapat membuat gol melalui Ernesto Walker pada menit ke-50 sehingga kedudukan 4-1, namun selanjutnya tim dari Amerika Tengah itu tidak dapat memperkecil ketinggalannya.

Di waktu yang sama, Ekuador secara mengejutkan mengalahkan tim yang cukup dominan di babak penyisihan grup, Uruguay 3-1 di Lublin Stadium.

Baca juga : Makin Moncer, Ekspor Sarang Burung Walet ke China

Tiga gol Ekuador dicetak oleh Alexander Alvarado (31' pen), Sergio Quintero (75'), dan Gonzalo Plata (83' pen). Satu gol Uruguay dicetak oleh Ronald Araujo (11').

Senegal lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan sesama tim Afrika, Nigeria dengan skor 2-1 di Lodz Stadium. Dua gol Senegal dicetak oleh Amdou Sagna pada menit ke-36 dan Ibrahima Niane pada menit ke-45+3. Afrika mencetak satu gol lewat aksi Success Makanjuola pada menit ke-50.

Dengan demikian, sudah ada lima tim yang meraih tiket perempat final. Pada matchday pertama, dua tim telah menggenggam tiket delapan besar, yakni Italia dan Kolombia. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.