Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sri Mulyani, Calon Menteri Pertama Yang Datang ke Istana Hari Ini

Selasa, 22 Oktober 2019 09:15 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sri Mulyani Indrawati tercatat menjadi calon menteri pertama, yang terlihat tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10).

Sri Mulyani datang pada pukul 09.05 WIB, untuk memenuhi panggilan Presiden Jokowi terkait penyusunan Kabinet Kerja Jilid II.

Berita Terkait : Hari Pertama Dikenalkan, Calon Menteri Baru Jokowi Bikin Rupiah Dan IHSG Bersinar

Orang Indonesia pertama yang menjabat Direktur.Pelaksana Bang Dunia ini,  tampil berkemeja putih dan bercelana panjang hitam. Dia terlihat menebar senyum, sambil melambaikan tangan.

Sri Mulyani melangkahkan kaki masuk ke dalam Istana, untuk bicara empat mata dengan Jokowi. Menjalani semacam fit and proper test untuk calon menteri Kabinet Kerja Jilid II.

Berita Terkait : Filep Wamafma: Pilih Menteri Papua yang Dekat dengan Rakyat

Jika hasilnya oke, maka ini adalah untuk ketiga kalinya ia menjabat Menteri Keuangan. Pertama, di era Presiden SBY (2005-2010).  Dan dua kali, di era Jokowi. Yakni pada 2014-2019 dan 2019-2024.

Dari pantauan RMco.id, sejak Senin (21/10), baru ada dua menteri incumbent yang mengenakan kemeja putih, untuk memenuhi panggilan Jokowi di Istana. Keduanya adalah Airlangga Hartarto yang saat ini menjabat Menteri Perindustrian, dan Sri Mulyani yang mengemban tugas Menteri Keuangan. [HES]