Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diminta Jokowi, Siti Nurbaya Jadi Menteri LHK Lagi

Selasa, 22 Oktober 2019 12:38 WIB
Siti Nurbaya Bakar di istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10). (Foto: Randi Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka)
Siti Nurbaya Bakar di istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10). (Foto: Randi Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar memberikan pernyataan kepada media. Hal ini setelah kurang lebih satu jam bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Siti Nurbaya dihubungi oleh pihak Istana semalam. Siti Nurbaya mengungkapkan jika dirinya akan menjabat lagi menjadi Menteri LHK untuk periode keduanya.

Baca juga : Jokowi Minta Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Lagi

"Dipercaya itu adalah satu penghargaan dan penghormatan luar biasa bagi saya. Jabatan adalah kepercayaan mempermudah kerja atasan," katanya di Istana Negara, Selasa (22/10).

Dan Siti Nurbaya telah meminta izin kepada Jokowi untuk menyampaikan kepada media mengenai posisinya. Ya, Siti menegaskan akan menjabat kembali sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
"Saya minta izin bapak karena pers-nya suka nanyain soal LHK saya mohon izin apa boleh saya informasikan," kata Siti Nurbaya.

Baca juga : Orang Kaya Jadi Menteri, Jangan Cuma Perkaya Diri Ya

"Buat Bu Siti khusus. Ada kewajiban penugasan melanjutkan tugas-tugas yang belum diselesaikan," imbuh Siti menirukan Jokowi.

Pada wartawan, Siti menerangkan tugas yang akan nanti terus dilakukannya adalah soal reboisasi lahan dan mengurangi bencana alam, estetika alam dan mengatasi kekeringan.

Baca juga : Papua Minta Jatah Minimal 2 Kursi Menteri

Berkaitan dengan ibu kota baru, sesuai perintah Presiden Jokowi, Menteri Siti akan menentukan wilayah ibu kota di Kalimantan Timur itu, harus bersimultan dengan areal kehutanannya. Selain itu perlu konsep yang disiapkan untuk menjaga lingkungan. [SRI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.