Dark/Light Mode

Jadi Menag, Jenderal Fachrul Razi Diminta Fokus Urusi Radikalisme

Rabu, 23 Oktober 2019 11:05 WIB
Jenderal Fachrul Razi saat memenuhi panggilan Jokowi ke Istana, Jakarta, Selasa (22/10). (Foto: Randi Tri Kurniawan/RM)
Jenderal Fachrul Razi saat memenuhi panggilan Jokowi ke Istana, Jakarta, Selasa (22/10). (Foto: Randi Tri Kurniawan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jenderal (Purn) Fachrul Razi dipercaya menjabat Menteri Agama (Menag), menggantikan Lukman Hakim Saifuddin, dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. 

Jokowi meminta mantan Wakil Panglima TNI ini, untuk fokus mengurusi soal radikalisme di Indonesia.

Baca juga : Jadi Wapres Ke-13, Ma`ruf Amin Tak Takut Sial

“Saya meminta Fachrul fokus mengurusi radikalisme, ekonomi umat, industri halal dan haji," ujar Jokowi saat mengenalkan Menteri Indonesia Maju di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10) pagi.

Saat ini, Fachrul sudah tidak aktif di Partai Hanura, partai yang didirikan oleh mantan Panglima ABRI Wiranto itu. Ketua Tim Bravo-5, yang merupakan relawan Jokowi sejak Pilpres 2014 itu sekarang murni profesional. 

Baca juga : Menhan Ingatkan Akmil Soal Ancaman Radikalisme

Pengumuman Kabinet Indonesia Maju dilakukan tiga hari setelah Jokowi dilantik sebagai presiden di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10) siang. 

Sebelumnya, Jokowi telah memanggil calon menteri ke Istana selama dua hari, untuk menjalani sesi wawancara khusus, sejak Senin (22/10). Mereka yang dipanggil berasal dari kalangan partai politik dan profesional. [BCG] 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.