Dark/Light Mode

Jelang Idul Fitri, Mendagri Minta Pemda Tetap Fokus Layani Masyarakat

Jumat, 24 Mei 2019 11:51 WIB
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (Foto: Humas Setkab)
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (Foto: Humas Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta Pemerintah Daerah (Pemda) tetap fokus meningkatkan pelayanan masyarakat, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 2019. Hal itu disampaikannya, melihat perkembangan dinamika pasca Pemilu Serentak 2019.

"Pastikan semua persiapan aman. Terutama dari segi ketenteraman, keamanan, dan ketertiban umum. Perlindungan dan kebutuhan masyarakat lainnya, harus terpenuhi," ujar Tjahjo di Jakarta, Jumat (24/5).

Baca juga : Menpora Minta KNPI Beri Pembekalan Terkait Aksi Unjuk Rasa Damai

Selain itu, Tjahjo juga meminta seluruh Kepala Daerah agar lebih aktif mengkoordinasikan Posko Terpadu Hari Raya Idul Fitri 2019. 

“Kepala Daerah harus aktif melaporkan dan mengorganisasikan Posko Terpadu Hari Raya, agar seluruh persiapan dan pelaksanaan Hari Raya di daerah dapat terpantau dengan baik,” tegas Mendagri.

Baca juga : Gandeng Jamdatun, BPJS Tenaga Kerja Usut Perusahaan Nakal

Posko Terpadu Hari Raya Idul Fitri ini ditetapkan dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 300/3817/SJ tanggal 14 Mei 2019, yang fungsinya memantau dan melaporkan persiapan seluruh kebutuhan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.