Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pengetahuan Kesehatan Gigi di Grogol Masih Minim

Rabu, 23 Oktober 2019 15:02 WIB
Kegiatan penyuluhan, pemeriksaan, dan pengobatan gigi dan mulut yang diselenggarakan FKG Usakti ke masyarakat sekitar SMP Muhammadiyah 12 Grogol, Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)
Kegiatan penyuluhan, pemeriksaan, dan pengobatan gigi dan mulut yang diselenggarakan FKG Usakti ke masyarakat sekitar SMP Muhammadiyah 12 Grogol, Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyakit gigi dan mulut jika tidak dirawat akan memengaruhi organ tubuh lain. Pengetahuan ini penting sekali. Sayanganya, masih ditemukan masyarakat belum mengetahuinya. Termasuk yang ada di kota besar. Di Grogol, Jakarta Barat juga begitu. Demikian disampaikan drg. Goalbertus.

Pada 6 Agustus lalu, Goalbertus bersama Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti (FKG Usakti) menggelar penyuluhan, pemeriksaan, dan pengobatan gigi dan mulut yang ke masyarakat sekitar SMP Muhammadiyah 12 Grogol, Jakarta Barat.

Baca juga : Zaman Sudah Digital, Masih Pakai SMS

“Kegiatan penyuluhan, pemeriksaan, dan pengobatan gigi dan mulut yang dilaksanakan FKG Usakti merupakan bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi. Yaitu pengabdian kepada masyarakat dalam hal ini terkait kesehatan gigi dan mulut beserta tips menjaga kesehatan gigi dan mulut,” jelasnya dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (23/10).

Alasan dipilihnya lokasi Grogol, lanjut Ketua Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) ini, karena di lokasi tersebut belum pernah dilakukan pendidikan kesehatan gigi dan mulut. Sehingga baik para guru dan orang tua SMP Muhammdiyah 12 masih memiliki pengetahuan yang minim terkait kesehatan gigi dan mulut.  

Baca juga : Pengetahuan Kesehatan Gigi dan Mulut di Kalangan Siswa SMP Masih Minim

Para guru dan orang tua sangat antusias terhadap kegiatan ini. Kegiatan Penyuluhan dan Pengobatan Kesehatan Gigi dan Mulut yang berlangsung ini dihadiri oleh 30 peserta yang juga menerima pengobatan gigi dan mulut sederhana. Kegiatan ini melibatkan 21 mahasiswa dokter gigi dan 12 dokter gigi untuk supervisi dan tindakan pengobatan. 

Yuliana Elly Masfiah, sebagai pihak yang memfasilitasi ruangan untuk kegiatan ini, merasa senang atas kegiatan yang dilakukan FKG Usakti di tempatnya. “Kami bersyukur dan berterima kasih kepada FKG Usakti yang melakukan penyuluhan, pemeriksaan dan pengobatan gigi dan mulut, sehingga kami mengetahui berbagai penyakit yang ditimbulkan dari gigi dan mulut serta tips menjaga kesehatan gigi dan mulut,” ungkapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.