Dark/Light Mode

Ringankan Ekonomi Masyarakat Sumut

Gelar Tebus Murah Rp 10 Ribu, Usbat Ganjar Siap Sokong Ganjar-Mahfud Ke PuncakĀ 

Jumat, 12 Januari 2024 10:06 WIB
Ustadz Sahabat Usbat Ganjar Sumatera Utara menggelar kegiatan inovatif Berbagi Keberkahan dengan Tebus Murah Sembako. (Foto: Ist)
Ustadz Sahabat Usbat Ganjar Sumatera Utara menggelar kegiatan inovatif Berbagi Keberkahan dengan Tebus Murah Sembako. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam memberikan dukungan nyata kepada masyarakat yang membutuhkan, Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara menggelar kegiatan inovatif "Berbagi Keberkahan dengan Tebus Murah Sembako". Melalui konsep tebus murah dengan harga yang sangat terjangkau, kegiatan ini memberikan akses kepada masyarakat untuk mendapatkan produk kebutuhan sehari-hari dengan biaya yang lebih ringan.

Kegiatan diadakan di Dusun V Desa Pematang Pelintahan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Medan, Sumatera Utara. 

Adapun harga sembako yang ditawarkan yakni Rp 10 ribu saja dengan paket bantuan lengkap dengan isian minyak, gula, mie instan, bubuk teh, dan kebutuhan pokok lainnya.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Buka Ruang Diskusi Dan Sosialisasikan Ganjar-Mahfud

Bima Wardani Damanik, Koordinator Daerah (Korda) Usbat Ganjar Kabupaten Serdang Bedagai, menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah agar bantuan yang disalurkan dapat memberikan dampak langsung pada ekonomi masyarakat.

"Kegiatan hari ini, kegiatan tebus murah dengan masyarakat yang ada di sini yang diharapkan bisa memberikan efek sentuhan langsung kepada masyarakat," kata Bima, Kamis (11/1/2024). 

"Tujuannya agar penyerahan bantuan bagi yang membutuhkan itu bisa tepat sasaran, terutama menyentuh kepada orang yang memang layak untuk mendapatkannya," lanjut Bima. 

Baca juga : TPN: Dukungan Masyarakat Terhadap Ganjar-Mahfud Makin Tinggi

Dengan kebijakan harga yang sangat terjangkau, Usbat Ganjar Sumatera Utara bukan hanya memberikan bantuan sosial, melainkan juga membuka peluang ekonomi bagi masyarakat. Rp 10 ribu bukan hanya sekadar nominal, tetapi merupakan langkah nyata untuk membawa keberkahan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kalau harga pasarannya ini di angka Rp 30 ribu, tapi yang perlu dibayar oleh masyarakat tebus murahnya hanya Rp 10 ribu saja. Sangat murah dan sangat membantu, masyarakat sudah dapat berbagai macam sembako," ungkap Bima.

Tidak hanya memberikan bantuan, Usbat Ganjar Sumatera Utara juga menyatakan dukungannya terhadap program Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pemimpin Indonesia di 2024.

Baca juga : Pemuda Dan Perempuan Gowa Dukung Ganjar-Mahfud Penuhi Kebutuhan Pangan Warga

"Kami akan mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud sesuai dengan kemampuan kami dan segala do'a kami semoga tercapainya kemenangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud di 2024," tegas Bima.

Ismunah, salah satu peserta, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya, dan menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat berlangsung lebih sering.

"Senang, karena murah sekali dari pasaran, kalau bisa ada lagi, itu yang kami harapkan dari ibu-ibu di kampung ini. Cukup membantu sekali untuk kami, apalagi kami-kami yang kurang mampu," kata Ismunah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.