Dark/Light Mode

Formula One

Dua Seri Lagi, Hamilton Juara Dunia

Senin, 30 September 2019 09:03 WIB
Lewis Hamilton. (Foto : istimewa)
Lewis Hamilton. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Formula 1, Lewis Hamilton makin dekat meraih gelar juara dunia keenamnya setelah menjuarai seri ke-16, Grand Prix Rusia, Minggu (29/9) sore. GP Meksiko akan jadi penentu.

Pebalap asal Britania itu unggul 73 poin dari rekan satu timnya, Valtteri Bottas, yang membuntuti di peringkat dua klasemen dengan lima balapan tersisa.

Baca juga : Honda Segarkan Tampilan Supra GTR150

Hamilton akan mengunci gelarnya di Meksiko pada 27 Oktober mendatang. Asal di seri berikutnya, di GP Jepang, Hamilton bisa kembali juara.

Diunggulkan juara, Hamilton tak lantas jumawa. Dia hanya ingin fokus memenangi setiap balapan. "Aku hanya mencoba fokus untuk menjadi yang terbaik di setiap akhir pekan, di setiap balapan dan memastikan aku membuat hasil yang tinggi," kata Hamilton.

Baca juga : Dua Seri Lagi, Marquez!

Jika Bottas memenangi setiap balapan tersisa dengan mencetak waktu putaran tercepat, Hamilton tak perlu finis di podium hingga sisa musim untuk mengamankan gelar juara.

Hamilton telah memenangi sembilan dari 16 balapan yang telah digelar dan Mercedes meraih total 11 kemenangan hingga sekarang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :