Dark/Light Mode

Bahlil Dan Wempi Masuk Kabinet, Gubernur Lukas Happy Ada Perwakilan Papua

Minggu, 27 Oktober 2019 12:08 WIB
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo. (Foto: ist)
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Papua Lukas Enembe bangga dua anak muda dari Bumi Cendrawasih terpilih untuk membantu Presiden Jokowi. Lukas menganggap Papua terwakili dari dari dua anak muda ini.

Pertama adalah Bahlil Lahadalia yang menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Lukas bangga dengan adanya Bahlil di Kabinet melainkan dia besar dan berkarir di Papua.

Baca juga : Kota Tangerang Ngarep Jadi Percontohan Pembangunan

“Perwakilan dua anak muda dari Papua di Kabinet Indonesia Maju sudah mewakili kami di Papua. Saya bangga sekali kita punya dua orang muda yang bisa terpilih,” ungkap Lukas usai mendampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Kota Jayapura, Sabtu (26/10).

Satu lagi, anak muda yang dimaksud adalah John Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Wamen PUPR). Kata Lukas, Wempi merupakan putra Papua yang cukup berpengalaman membangun di daerah pegunungan Papua. Hal itu dikarenakan Wempi pernah menjabat sebagai Bupati Jayawijaya selama dua periode.

Baca juga : Kerja Cepat, Usai Rapat Kabinet Pertama Tito Langsung ke Papua

Ancungan jempol juga diberikan Lukas kepada Presiden Jokowi karena peduli terhadap aspirasi Indonesia timur. Apalagi, ada dua perwakilan Papua yang menjabat di Kabinet Indonesia Maju.

Dia berpesan, Wempi dapat menjalin komunikasi dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Papua dalam rangka membangun infrastruktur di Papua. Dengan begitu, upaya pemerataan pembangunan bisa segera terwujud.

Baca juga : Inilah John Wempi Wetipo, Calon Wakil Menteri Asal Papua

”Pak Presiden menunjukkan kalau beliau punya mata dan telinga yang tajam sekali buat kami di Papua dengan di tunjuknya John Wempi Wetipo sebagai Wamen PUPR. Saya harap akan ada kerja sama dengan pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan di Papua,” imbuh Lukas. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.