Dark/Light Mode

Tinjau Gudang Bulog, Pj Wali Kota Tangerang: Stok Beras Aman

Rabu, 21 Februari 2024 17:27 WIB
Pj Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin, saat meninjau kantor Perum Bulog Kantor Cabang Tangerang, Kecamatan Periuk, Rabu (21/2/2024). Foto: Istimewa
Pj Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin, saat meninjau kantor Perum Bulog Kantor Cabang Tangerang, Kecamatan Periuk, Rabu (21/2/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota (Pemkoy) Tangerang menjamin ketersediaan beras aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga beberapa bulan ke depan, khususnya untuk beras medium Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP).

"Masyarakat tidak perlu khawatir, karena stok beras SPHP cukup berlimpah," terang Pj Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin, saat meninjau kantor Perum Bulog Kantor Cabang Tangerang, Kecamatan Periuk, Rabu (21/2/2024).

Baca juga : Jokowi Instruksikan Erick Pastikan Stok Beras Aman

Untuk beras premium, lanjut Dr. Nurdin, Pemerintah Kota Tangerang akan memaksimalkan peran PT. Tangerang Nusantara Global (TNG) untuk menjalin kerja sama dengan daerah-daerah penghasil beras serta dengan pemberian subsidi ongkos angkut.

"Dengan begitu, diharapkan nilai jual beras di masyarakat bisa ditekan agar tidak terlampau tinggi," beber mantan Pj Bupati Aceh Jaya.

Baca juga : Masuki Masa Tenang, Pj Wali Kota Tangerang Perintahkan Bersihkan APK

Senada dengan Nurdin, Pemimpin Cabang Perum Bulog Kantor Cabang Tangerang, Omar Syarif, di Kota Tangerang stok beras jenis SPHP mencapai 17.000 ton dan dirasa cukup untuk jangka waktu beberapa bulan ke depan, dengan harga jual Rp 10.900 perkilogram.

"Pemakaian beras di masyarakat per bulan mencapai 1.000 hingga 2.000 ton per bulan untuk beras jenis SPHP," tukasnya.

Baca juga : Cuaca Hari Ini Hujan Atau Tidak? Ini Kata BMKG Untuk Tangerang Rabu 7 Februari

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan Bulog telah menggelar Bazar Pangan Murah di 39 lokasi. Di acara tersebut juga dijual beras dengan harga yang terjangkau yakni Rp 10.400 perkilogram.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.